Thursday, June 16, 2016

MASKER KEFIR BY MASQUE MAISON REVIEW

Hai.. Hai Hai...
Hari ini review spesial tentang skincare ^_^
20 hari yang lalu, sambil menunggu jam makan siang saya mencoba menggunakan masker yang lagi hip dibicarakan. Kamu pernah tau soal fermentasi endapan susu kambing? 

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Hmmm...  Bingung ya? Kalau begitu pernah dengar masker kefir? Ini juga asing bagi saya pribadi, tapi akan coba saya jelaskan ya.. Masker kefir terbuat dari bahan alami yang di fermentasi. Bahan utamanya adalah susu kambing. Ada juga sih yang berbahan susu sapi, tapi saya mencoba yang susu kambing dulu. Ada begitu banyak manfaat dari susu kambing yang sudah dikenal dimasyarakat, salah satunya adalah untuk menghaluskan kulit.
Lalu seperti apa masker kefir itu? Jika dilihat dari bentuknya apakah kamu sudah terbayang bentuknya? Jujur saja, saya sama sekali tidak bisa menbayangkan bentuk maskernya sebelum saya lihat saat paket saya tiba dirumah. Saat datang pertama kali saya pikir saya ini dapat paket makanan karena masker nya dibungkus layaknya paket makanan. Saat saya buka pun harus hati-hati karena disana ada petunjuk penyimpanan setelah masker nya sampai. Ya. Masker yang baru tiba wajib masuk ke dalam kulkas selama 2-3jam sebelum digunakan.

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Masker pun harus disimpan di dalam kulkas yang non freezer. Bila mau dibawa traveling, di dalam paketny disertakan ice pack yang bisa dibekukan terlebih dahulu dan bisa disertakan saat bepergian. Saya menuruti aturan yang tertera itu dan menyimpan masker nya di dalam kulkas.  Dan baru hari ini per tanggal 27 mei 2016 saya mencoba menggunakan nya. Gimana ya hasilnya?
Kalau bicara hasil saya rasa terlalu dini ya karena ini adalah skincare yang memerlukan waktu untuk melihat hasilnya. Ada proses detox yang akan dilalui oleh kulit saya. Menurut kertas kecil ini, biasanya dalam 15-30 hari baru akan tampak perubahan nya seperti terasa gatal atau timbul jerawat, tetapi setelah itu kulit kembali normal dan hasilnya akan nampak.
Oke, sekarang saya akan jabarkan dulu cara pakai nya.

CARA PAKAI :
- Pertama, wajah dibersihkan dengan air hangat. Lalu, ambil masker sebanyak kurang lebih 3/4 bagian dan pindahkan ke wadah lain. Siapkan kuas masker, mulai aplikasikan masker ke seluruh wajah dan tunggu hingga 15-20 menit. Kemudian, bilas dan bersihkan dengan air dingin /hangat sampai bersih sambil digosok perlahan agar sel - sel kulit mati ikut terangkat. Nah, setelah itu jika kulitmu terasa kering, oleskan pelembab. Masker ini digunakan 2x sehari (pagi dan malam hari). 

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Untuk kemasannya, saat ini masker kefir dari brand Masque Maison ini semua berbentuk jar seperti gambar di bawah ini.

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Texturenya seperti yogurt plain dengan wangi seperti tape, ada wangi asamnya. Tapi kalau hidung saya mencium aroma sekali lagi ini mirip cheese cake hehehehe

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Apa yang saya rasakan pertama kali? (27 mei 2016)

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Ada sensasi dingin saat di oleskan pertama di kulit wajah, lalu ada sensasi digigit semut, cekit - cekit gitu. Sedikit agak panas, tapi sensasi itu akan menghilang setelah masker mengering.Pertama kali pakai hasil kulit menjadi lebih cerah sudah terlihat jelas. Awalnya wajah saya kusam, setelah masker mengering dan saya bilas dengan air hangat, lalu saya foto wajah jadi lebih cerah ^_^

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Pemakaian dihari kedua ( 28 mei 2016) apa yang terjadi? Kulit saya masih aman. Tidak gatal. Kenapa saya bilang gatal, karena saya baca beberapa review dari teman blogger lain menuliskan bahwa di hari kedua kulitnya mulai gatal. Tapi saya tidak merasakan itu. Saya pikir reaksi setiap kulit berbeda - beda. Atau mungkin karena saya tidak pernah menggunakan obat - obatan dari dokter kulit, jadi detox terhadap zat kimia tidak terjadi pada kulit saya.

Hari ke tiga ( 29 mei 2016) kulit wajah masih aman, tambah halus, mulus. Noda bekas jerawat mulai memudar. Saya rasa efek dari masker ini dikulit saya baru sebatas membuat texture kulit membaik dan membentuk lapisan baru yang lebih baik dari sebelumnya. Saya akan update setiap harinya, bagaimana reaksi kulit saya terhadap masker ini.
masker-kefir-masque-maison-review.jpg
Hari ke enam ( 1 juni 2016), saya sengaja tidak menggunakannya. Tujuannya hanya satu ingin mengetes apakah setelah saya stop pemakaian kulit saya akan berontak ataukah reaksinya tetap sama? Hasilnya, karena masker kefir ini alami bahannya, hal itu tidak membuat kulit saya berontak, berjerawat ataupun gatal, ataupun cekit - cekit seperti diawal pemakaian. Rasanya masih tetap sama, seperti saya melanjutkan perawatan tanpa mengulangnya dari awal.

Hari ke delapan (3 juni 2016), area hidung mulai tampak komedo yang siap dipanen dan kulit di pipi sebelah kiri mulai sedikit mengering.

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Sekarang sudah hari ke 10 ( 5 juni 2016) pemakaian. dan saya sudah menghabiskan 1 jar nya. Owner Masque Maison memberikan saya 2 jar untuk dicoba. Sisa 1 jar lagi yang artinya sisa 10 hari lagi untuk melanjutkan detoxnya. Hasil di hari ke 10 seperti apa? masih tetap sama dengan hari kedua, tanpa jerawat, tapi kulit di sekitar hidung dan dahi sedikit kering, daerah bibir juga sedikit kering.

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Di hari ke 13 ( 9 juni 2016), keringnya menghilang. Berganti menjadi lapisan kulit baru dan tidak ada pengelupasan yang sampai menimbulkan efek perih di wajah. Yang saya suka lagi dari masker ini adalah kantung mata dan kerutan kecil di area mata saya agak menyamar ^_^

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Di hari ke 15 ( 11 juni 2016) saya melihat fokus pada kerutan di kantung mata dan bagian pipi saya yang mulai nampak lapisan kulit yang baru , memudarkan yang lama. bagian hidung saya lebih mulus. Tapi komedo putih saya tidak nampak terangkat. Tapi saya tidak kuatir sekali karena jika dilihat dari jauh komedo putih itu tidaklah nampak menonjol.

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Di hari ke 20 ( 16 juni 2015) hasil dari detox saya adalah : kulit wajah bertambah mulus setiap harinya, tidak muncul jerawat. tidak ada pengelupasan lagi, semakin cerah, kerutan bawah mata berkurang ^_^

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Oiya, mama saya juga ikut pakai lho... Kulit mama itu jenisnya kering, dan penuh dengan flek hitam di bawah matanya. Flek hitamnya mulai memudar, dan ada bekas luka di pipinya juga ikut terlepas, tergantikan dengan lapisan kulit yang baru. Kulitnya jadi lebih halus dan cerah. Sayang mama tidak ingin dipublikasikan fotonya. Tapi berdampak nyata lho hasil dari masker ini pada kulit wajah tua ^_^

Saya cukup rajin menggunakannya, jika dipagi hari saya gunakan setelah bangun tidur dan di malam hari saat 15 menit sebelum mandi. Jika menggunakannya teratur, hasilnya pasti akan lebih nampak nyata.

masker-kefir-masque-maison-review.jpg

Yup, saya sudah menyelesaikan detoks 20 hari saya bersama masker kefir ini, hasilnya sungguh memuaskan.
Thanks to Masque Maison ^_^

Tertarik mencobanya juga?
Silakan hubungi kontak di bawah ini ya..

- WA : 081808884590
- LINE : MASQUE.MAISON
- BBM : 5D798202
- IG : masque.maison

Semoga review ini bermanfaat.. Sampai jumpa di review selanjutnya...
xoxo,








8 comments:

  1. Wah hasilnya cukup memuaskan ya sist. Pengen coba tapi takut kalau purging :(

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehe.. iya klo purging ya dinikmati aja.. :D

      Delete
    2. Ga berani purging lagi, takut setress :D

      Delete
    3. hahahahahaha ya udh jgn klo gt ^^

      Delete
  2. Hasilnya lumayan signifikan ya, pengen banget nyobain ini juga :)

    ReplyDelete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^