Tuesday, June 7, 2016

CLEAN & CLEAR ESSENTIALS OIL-CONTROL TONER REVIEW

Hai! Saya kembali ^_^ 

Tenang aja saya tidak membawa racun gincu kok hehehehe... Tapi mau berbagi pembersih wajah aja. Jujur aja saya kurang puas dengan hasil dari toner yang akan saya review ini. Kenapa demikian? Ikutin reviewnya yuk...

Beberapa bulan terakhir ini saya sedang mencari pengganti untuk toner pembersih wajah harian. Karena saya semakin sulit menemukan toner harian saya. Selama ini saya menggunakan Pond's Shake n Clean. Saya sudah sangat cocok sekali dengan toner ini. Segala makeup waterproof dilibas bersih oleh toner ini. Jadi mau bermakeup setebal apapun, sesudah dibersihkan dengan toner itu wajah kembali bersih dan tidak memicu timbulnya jerawat. Tapi, kembali lagi entah kenapa saya jarang melihatnya lagi di gerai kosmetik dan saya sempat kehabisan :( Ada 1 bulan lamanya saya tidak bisa menggunakan toner favorit saya itu dan saya melirik toner baru, yaitu Clean & Clear Essentials Oil-Control ini. Tapi saya kurang puas :( Saya akan jelaskan alasannya di bawah, mari ikuti saya.

clean-and-clear-essentials-oil-control-toner-review.jpg

KEMASAN. Jika dilihat dari kemasannya, toner ini cukup membuat mata melirik kearahnya. Dengan warna biru muda yang segar dipandang mata. 

clean-and-clear-essentials-oil-control-toner-review.jpg




Bentuk botolnya juga unik, tapi tulisan dibagian belakangnya tidak terlalu jelas. Mungkin kalau warnanya hitam akan lebih mudah untuk dibaca. Dibagian belakang juga tertera exp date nya dan kode produksinya.

clean-and-clear-essentials-oil-control-toner-review.jpg

Sudah saya zoom pun tulisannya masih sulit untuk dibaca. 

clean-and-clear-essentials-oil-control-toner-review.jpg



Walaupun dari awal saya kecewa, tapi melihat bentuk tutupnya yg flip top seperti ini saya cukup senang karena dengan tutup seperti ini resiko tumpahnya jadi lebih sedikit. Oiya walaupun tampak luar berwarna biru, tapi isi didalamnya berwarna bening seperti air.

TEXTURE. Karena ini toner otomatis bentuknya adalah cair, bening dan ada aroma menyegarkannya. Iya, ada sensasi aroma mint dan lemon yang tercium oleh hidung saya.

CARA PAKAI. Sama seperti toner lainnya, kamu siapkan kapas , tuang tonernya dan usapkan di wajah sampai dengan leher. Untuk makeup non waterproof ini mudah sekali membersihkannya, tapi tidak berlaku untuk makeup waterproof seperti gambar di bawah ini.

clean-and-clear-essentials-oil-control-toner-review.jpg



Anggaplah punggung tangan saya sebagai wajah. Saya mencoret-coret dengan semua makeup waterproof yang saya miliki. Saya coba usap 1x dengan kapas yang sudah saya basahi dengan toner ini. Hasilnya, masih banyak sisa makeup yang belum terangkat. Saya gosok lagi sampai capek 12x gosok tidak juga bisa membersihkan secara tuntas. Akhirnya saya menyerah dan mengambil toner favorit saya untuk menuntaskan uji coba ini. Hasilnya?

clean-and-clear-essentials-oil-control-toner-review.jpg



Sisa makeup itu terangkat seluruhnya oleh toner yang kedua hanya dengan 1x usap. 

Nah itulah alasan saya, kenapa saya sedikit kecewa dengan hasilnya. Saya rasa saya harus stok sedikit agak bnayak toner favorit saya itu, dan tidak pindah kelain hati lagi... Munculnya toner kedua ini hanya sebagai pembanding saja ya.. Review mengenai toner ke dua ini, bisa di lihat disini ^_^

WHAT I LOVE :
- Harga masih terjangkau
- Wangi tidak terlalu menyengat
- Kemasannya cukup unik

WHAT I HATE :
- Tidak mampu membersihkan dengan efisien dan cepat
- Sesudahnya memunculkan jerawat kecil-kecil di area dagu dan dahi
- hanya cocok untuk pemakaian makeup harian

HARGA ?
IDR 18.000

RATING :
6/10

Oke, sekian review singkat saya, semoga review ini membantu teman-teman yang sedang mencari toner sejati hehehe... Sampai jumpa...

xoxo,



13 comments:

  1. Cc mau tanya.. Aku agak bingung nih.. Toner bukannya digunakan setelah bersihkan muka dengan facial foam ya. Apakah toner digunakan untuk sebelum cuci muka? Misalnya bersihkan makeup.


    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha klo cc mau praktisnya aja beb... sekalian gt... :P kebiasaan yg ga patut diikutin ^_^ hehehehe...

      Delete
  2. Aku juga pake ini ci untu membersihkan minyak dan kotoran oke banget tapi untuk bersihin make up aku selalu pakai remover


    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lupa ta tambahin, kalo sekedar buat bersihin minyak ini lumayan ampuh. tp cc mmg sukanya yg 1x pake beres hehehehe...

      Delete
  3. Haloooo Martalina ^^

    wah sayang banget di kamu gak cocok, padahal sering liat review2 bertebaran yg bilang suka sama toner ini.

    aku sih ga suka ponds soalnya berasa perih di muka, kandungan alkoholnya kuat banget kali ya :| . hmm tapi ya menurutku kalo mekap an gitu mendng diapus dulu pake milk cleanser dan facial foam sih,.. baru ntar dipakein toner buat ngangkat sisanya. soalnya kan emang toner gunanya buat 'ngangkat' sisa pembersih kan, bukan buat membersihkan? imho sih gitu :)


    xoxo,
    https://tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, km mmg betul say, cuma aku ini blogger pemalas wkwkwkwk sukanya yg praktis aja, 1x usap beres n setelah itu baru cuci muka pakai foam hehehehe...

      Delete
  4. Huaaaa hasilnya memang beda-beda yah setiap. Aku puas bgt loh pakai ini, gak breakout. Tapi memang baunya nyegat. dan aku selalu pakai buat bersihin muka & leher, gak pernah untuk mata atau bibir.

    http://www.kikicasmita.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo pemakaian harian iya, ini cukup oke kok ki, cuma klo udh bermakeup ini gak bs sekali jalan. hehehehe aku sukanya yg 1x jalan beres hehehehe...

      Delete
  5. aq dari dulu ga berani nyoba produk sejenis garnier dan clean n clear, trauma dulu sempet bkin jerawatan parah... skr lebih hati2 milih produk...

    glorychen.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya? klo garnier ga pernah coba, ini baru kali ini pindah ke clean n clear. kukira dia seperti ponds, ternyata mesti kerja 2x hahahaha...

      Delete
  6. Hallo, aku baru pertama kali beli toner (esp. toner apapun, dan for the first time aku belinya toner clean&clear). Untuk pemakaiannya, apakah sesudah cuci muka atau sebelum cuci muka? lalu untuk toner diajurkan berapa kali sehari dipakainya? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo aku sesudh cuci muka pakenya ^^, sehari 2x minimal :)

      Delete
  7. hallo setauku fungsi toner sendiri memang untuk mengangkat sisa2 makeup dan dipakai setelah kita mencuci muka ^^
    kalau utk benar2 membersihkan make up yg waterproof atau foundation bs pakai make up remover^^

    ReplyDelete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^