Monday, April 18, 2016

MY SECOND SKIN FOUNDATION - NYX HD FOUNDATION REVIEW

Haloooo... :)

Kali ini saya mau membahas produk makeup yang sudah lama sekali saya punya dan kelupaan untuk di review hehehehehe... Keburu habis :P Maaf ya... Saya jarang membahas tentang foundation, sekarang saya akan mulai rajin membahasnya. Foundation ini dari brand USA, saya belinya sudah agak lama. Terus terang jarang saya pakai, sampai akhirnya saya baru sadar ini belum pernah saya review di blog :D

Pecinta makeup terutama pasti sudah sangat mengenal brand NYX, foundation saya ini dari brand NYX versi HD nya. Saya membeli sepasang dengan primernya, dan itupun saya lupa untuk mereviewnya hehehehe.. Setelah post ini saya akan review primernya juga.. Mohon dimaafkan ya... 

Okeh, ayo kita mulai reviewnya ^_^

nyx-hd-foundation-shade-natural-review.jpg




KEMASAN 

nyx-hd-foundation-shade-natural-review.jpg

Sebenarnya, saat pertama beli ini ada kotaknya berwarna hitam doff. Karena ini sudah lama bersemayam di train case jadi kotaknya juga sudah rusak, dan sudah saya buang. Nah kemasan foundation ini terbuat dari plastik. Jadi jika seandainya jatuh tidak akan pecah. dan sangat ringan lho.. 

nyx-hd-foundation-shade-natural-review.jpg

nyx-hd-foundation-shade-natural-review.jpg

Cara mengeluarkan isinya adalah dengan di pompa, syukurnya sampai saat ini pompanya masih bekerja dengan baik ^_^
Di bagian belakang dari botolnya terdapat keterangan bahwa produk ini aman untuk kulit dan bagus saat kita melakukan foto studio. 

nyx-hd-foundation-shade-natural-review.jpg

Masa exp nya sebenarnya 12M tapi kemarin saya coba punya saya ini masih tidak menimbulkan alergi dikulit. Tapi saya sarankan supaya tidak meniru saya ya... >,< dan saya memilih warna 03 Natural. Pilihan warnanya cukup banyak 

SWATCH & COLOUR


Nah ini pilihan warna lainnya selain natural yang saya punya. Saya mengambilnya di Google. 

nyx-hd-foundation-shade-natural-review.jpg

Saat swatch di punggung tangan, jelas sekali bahwa foundation ini warnanya pas untuk kulit saya, dan mudah untuk dibaurkan. Gambar sebelah kanan terlihat seperti tidak menggunakan foundation. Bagikan second skin saya. Saya menyukainya. Texturenya juga tidak terlalu encer dan tidak mudah mengering.

HASILNYA DENGAN MAKEUP?

Saya mencoba dengan makeup full dan daya covernya sangat bagus. Walaupun cuaca sedang sangat panas, foundation ini tetap menjadi second skin dan tidak terlihat cemong. 

nyx-hd-foundation-shade-natural-review.jpg

KESIMPULAN :

+ Warna sesuai dengan warna kulit
+ Texture tidak terlalu encer mudah dibaurkan
+ Tidak menimbulkan breakout sesudah pemakaian
+ Hasil matte finish
+ Harga masih terjangkau
 + Kemasan anti pecah (dari plastik)
 - Pembelian secara online lebih murah
-Hati-hati menentukan shadenya

RATING :
8.5/10

HARGANYA?
IDR 220.000

BELINYA DIMANA?
Bisa beli langsung di konternya atau bisa beli online di seller yang buka PO NYX. Kalau ini saya belinya di NYX olshop

Yup, saya merekomendasikan produk ini bagi kamu yang ingin memakai foundation yang warnanya sama dengan warna kulitmu , hasilnya matte dan ringan di wajah ^_^

Sekian review singkat saya, semoga ini bermanfaat..
xoxo,





2 comments:

  1. cc Lina... aku fokus ke wajah mu.. kamu cantik banget.. hihihihihihi..
    oooh hasilnya matte finish yaaaak?? iyaaah bener banget warna nya sesuai dengan skintone cc Lina..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh jadi melayang dibilang cantik sm mbak dine hihihhii... tq mbak dine.. :*
      iya, ini finishingnya matte.. ^.^

      Delete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^