Saturday, April 30, 2016

MAT FIX CHICA Y CHICO MATT CUSHION NO.23 REVIEW

Halooooo :)

Siapa pecinta cushion disini? Saya sebenarnya tidak terlalu suka dengan cushion. Karena beberapa alasan saya merasa cushion itu tidak praktis dan sering belepotan saat akan dipakai. Terutama sponnya yang lebih sering kotor :( *kesannya jorok banget >,< tapi.... 

Pandangan saya berubah setelah saya memberanikan diri mencoba kembali untuk membeli cushion ini. Saat saya melihat iklannya di website Althea, saya tertarik karena klaim dari cushion ini adalah matte finish tanpa efek wajah menjadi abu-abu (pengalaman dengan cushion lainnya) -.-" 

Oiya, adakah yang sudah mengenal brand Korea yang ini? Bagi saya asing sekali, dan bingung juga jika di lafalkan menyebutnya bagaimana wkwkwkwkwk... Nama lengkap dari cushion ini adalah Mat Fix Chica Y Chico Matt Cushion ^_^


Semakin banyak saja brand makeup Korea yang bermunculan semakin membuat mupengggg.... >,< Tidaaaaaaakkkkkk... (bekep dompet ) wkwkwkwk...

Oke, kembali pada pembahasan cushion ini, saya akan membahasnya secara lebih mendetail. Kita mulai ya...

mat-fix-chica-y-chico-cushion-no-23-review.jpg



KEMASAN. Ini adalah hal pertama yang saya lihat setiap kali saya membeli produk selain dari fungsi dan harganya hehehe. Dari segi kemasan cushion ini cukup chic saat pertama kali mata memandangnya. Dengan warna hitam bergaris-garis putih yang asimetris membuat kemasannya ini tidak kaku , juga dengan tulisan mat fix di bagian atas, sedikit agak besar dan tulisan chica ya chico matt cushion SPF 35++ no.23 di bagian kiri bawah dan agak kecil. Desain cover yang sempurna menurut saya ^_^

mat-fix-chica-y-chico-cushion-no-23-review.jpg

Pada bagian belakangnya berwarna hitam polos tanpa aksen apapun, hanya tulisan berbahasa Korea yang tidak saya pahami ^_^

Masih membahas soal kemasan luarnya (box)

mat-fix-chica-y-chico-cushion-no-23-review.jpg

Bagian atas dari tempat membuka produk terdapat tulisan nomor warna dan di sisi lainnya terdapat barcode.

mat-fix-chica-y-chico-cushion-no-23-review.jpg
Sisi kanan dan kiri masih dihiasi dengan tulisan Korea yang tidak saya pahami artinya wkwkwkwk...
mat-fix-chica-y-chico-cushion-no-23-review.jpg
Berikutnya, saya buka kotak hitamnya, inilah produknya. Berbentuk bulat, dengan diameter sekitar 7,5cm, termasuk ukuran yang masih mudah untuk digenggam. Dengan warna hitam doff membuatnya menarik untuk segera di icip dalamnya ^.^ Tapi perlu waspada juga, warna doff seperti ini rawan untuk kotor, hati-hati saat menggunakannya. Di bagian belakang dari cushion ini, terdapat nomor warna, yaitu 23 (natural beige) dan dimana cushion ini diproduksi.
mat-fix-chica-y-chico-cushion-no-23-review.jpg



Seperti cushion pada umumnya, matt fix cushion ini juga dilengkapi dengan spon, kaca dan pembatas antara produk dengan aplikatornya. Sponnya berwarna putih dan itu akan sangat berbahaya bagi saya yang cukup teledor >,< (jadi cepat kotor), Ada sedikit perbedaannya dengan cushion lain yang pernah saya coba sebelumnya, cermin kecil pada cushion ini dilapisi oleh plastik doff. Karena itu kaca terlihat buram ya...
mat-fix-chica-y-chico-cushion-no-23-review.jpg


Setelah pemisahnya saya buka, terdapat lagi stiker pelindung yang bertanda panah hitam, sebagai tanda bagian itulah yang dibuka untuk dapat melihat isi dari produk. Bantalan bantal (cushion) nya mirip dengan cushion dari brand-brand Korea pada umumnya, berongga dan jika di tekan maka produk akan menempel pada jari.
TEXTURE. Texture dari cushion ini agak encer, tapi tidak cair seperti cairan.
mat-fix-chica-y-chico-cushion-no-23-swatch-review.jpg
Saya colek sedikit dan saya aplikasikan di punggung tangan. Setelah saya blend tidak ada perbedaan yang mencolok sekali antara menggunakan produk dengan tidak menggunakannya. Seperti second skin pada kulit punggung tangan saya. Saya juga mengaplikasikannya pada wajah, dan wajah tampak lebih putih 1 tingkat, tetapi tidak membuatnya seperti memakai topeng.

mat-fix-chica-y-chico-cushion-no-23-review.jpg



Bisa kan dilihat before dan afternya. Kulit wajah saya menjadi setingkat lebih putih dari sebelum aplikasi. Dan saat saya meratakan produk ini di wajah ada sedikit sensasi dingin di kulit, wanginya lembut tidak mengganggu penciuman sama sekali. 

mat-fix-chica-y-chico-cushion-no-23-review.jpg


Lalu untuk covernya bagaimana? Menurut saya mat fix cushion ini termasuk hebat, saya tidak menggunakan concealer lagi untuk menutup kantung mata. Hanya dengan ini saja, dan bercak-bercak merah pada pipi saya tercover dengan sempurna. Formulanya nya ringan tidak membuat saya tersiksa dengan cuaca Bali yang sedang panas. Dalam kondisi berkeringatpun cushion ini tidak bergeser dari tempatnya, saya hanya menyeka wajah saya dengan tissu, dan hanya keringat yang terangkat, bukan produknya. Tidak ada bekas cushion yang ikut menempel di tissu. Wow!! banget kan! 

HASIL DENGAN MAKEUP. Pasti penasaran dong bagaimana hasilnya dengan riasan full dan berapa lama saya bertahan dengan riasan itu..

mat-fix-chica-y-chico-cushion-no-23-review.jpg
mat-fix-chica-y-chico-cushion-no-23-review.jpg

Saya sungguh amazing dengan hasilnya, seketika saya berubah menjadi remaja lagi wkwkwkwkwk.... Seperti bukan saya! Hasilnya natural sekali dan saya menggunakan riasan ini dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore dan masih terlihat bagus. Semakin lama mat fix cushion ini menempel di kulit saya, semakin menyatu dengan warna kulit dan produknya akan terangkat hanya saat saya bersihkan saja. Walalupun berkeringat, produk tidak menempel di tissu. 
Dan saya juga sudah menguji cushion ini saat mama saya pergi ke acara keluarga. Sampai malam saat akan dihapuspun hasilnya masih matte, dan mama saya sangat menyukainya, beliau bilang rasanya tidak ingin membersihkan wajah hahahahaha.... 

KESIMPULAN:
+ Kemasan yang cantik, elegan
+ Hasil akhir yang luar biasa, diluar pemikiran saya sebelumnya
+ Harga diskon yang cukup murah ^.^
+ Warnanya sesuai dengan tone kulit saya
+ Wanginya tidak mengganggu hidung
+ Ada sensasi dingin saat diaplikasikan
+ Mudah diratakan
+ 1produk untuk 1 wajah, tanpa perlu concealer lagi
- Kemasannya yang doff dan aplikatornya rawan untuk kotor
-Harga non diskon cukup mahal ^_^

RATING :
9.5/10

HARGA?
non diskon : 400ribuan
diskon : 192ribuan

BELINYA DIMANA?
Saya membelinya di althea 
REKOMEN KAH?
Ini sangat patut untuk dicoba. Ayo segera berbelanja di Althea ^_^
Sudah sampai disini, bagaimana cantik? Puas dengan review saya kali ini? Jangan bosan untuk memberikan tanggapanmu ya... Saya cukupkan sampai disini, jika ada pertanyaan bisa tulis komentarmu di bawah ya... Sampai jumpa di post review selanjutnya...
xoxo,
.







16 comments:

  1. Dapat refill gak? Harganya lumayan soalnya :')

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. ih kak ini nih yang aku pengen juga di Althea, eh malah di review trus bagus juga hasilnya yaudah makin pengen deh jadinya! >,<

    ReplyDelete
  3. Waktu itu juga sempet kepngen ini di Althea, tapi budget terbatas yaudahlah nanti dulu aja ><

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Wahhh kayanya produk ini promising banget *.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ^^ bagus nih.. jadi sayang" makenya hihihihi...

      Delete
  5. Alamak harga non diskonnya bikin megap2 XDDD ini sama april skin bakalan oke mana ya, aku juga tertarik cushion tapi pinginnya yang cushionnya oke banget gitu #haiyah #muluk2

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha ga tau bagusan mana.. april skin blom cobain ^_^ iya hrga non diskonnya bikin sulit bernafas wkwkwkwk...

      Delete
    2. Temen aku semalam ngeracunin si chico ini juga, kan jadinya tambah gundah gulana #tetep

      Delete
  6. kirain brand westren, gak tahunya korea.
    kalau harganya dibandrol segitu berarti range kosemetik mahal yah.
    harga gak membohongi kualitas :))

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, klo non diskon mikir dulu 5x buat beli hahahaaha...

      Delete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^