Thursday, April 7, 2016

BELAJAR CONTOURING YUK PAKAI ECLIPSE PALETTE !

Hai! 

Sudah bulan ke - 4 aja ya... ^_^ masih semangat? Harus semangat yah!

Sampai saat ini saya terus mencoba yang terbaik dari penerapan contouring wajah. Dulu saya punya palet PAC yang satuan, dan semenjak ikut workshop tahun lalu saya mengganti palet satuan itu menjadi palet kecil dari brand Coastal Scent

Sebenarnya untuk palet ini ada 2 jenis, dan saya memilih yang eclipse saja karena isinya lebih banyak warna. Yuk kita ulik lebih jauh tentang palet ini ^_^

eclipse-palette-review.jpg

Sebelum menuju ke produk yang akan saya review ini, saya mau bercerita sedikit. Dulu sekali sekitar 5 tahun lalu (belum kenal makeup sama sekali) saya hanya tau untuk menbuat hidung terlihat lebih mancung kita bisa menggunakan warna putih di ujung hidung. Saat itu saya belum tau bahwa memberi warna putih itu termasuk ke dalam teknik meniruskan wajah atau yang lebih kita kenal dengan contouring face. Sampai akhirnya saya berjumpa dengan makeup sekitar 3 tahun lalu, barulah ilmu yg secuil itu saya ketahui hahahahaha... (dulu saya tomboi lho.. mama saya sampai habis akal menyuruh saya pakai bedak tapi saya tidak pernah mau) :D



Oke, secara umum, ini menurut teori makeup yang diberikan kepada saya saat saya kursus dulu bentuk wajah manusia terbagi menjadi 8 bentuk yang umum yaitu : (lihat gambar ini )


Buat yang belum pernah tau, just info aja bagian yang berwarna coklat tua itu adalah bagian yang akan dikoreksi. mengkoreksinya bisa dengan bronze/produk yang berupa cream foundation. Sedangkan bagian yang berwarna terang itu bagian yang ditonjolkan dari wajah kita. Nah tipe wajahmu yang mana diantara 8 bentuk itu? ^_^

Untuk tutorial contouring sendiri, ada beragam tekniknya. Yang dasar saja cukup mengikuti gambar itu dan di baurkan menggunakan brush/spons ataupun tangan.

Oke, sekarang kita lihat produk yang saya bawa ini ya...

KEMASAN

eclipse-palette-review.jpg

Dilihat dari kemasannya, cukup cantik ^_^ ukurannya tidak terlalu besar, bahkan mini menurut saya. Jika di kira-kira dalam sentimeter kurang lebih 15cm x 8cm. Mudah dibawa saat bepergian ya.
Dibelakang kotaknya terdapat keterangan penggunaannya dan ingredients nya.

eclipse-palette-review.jpg

Setelah kotaknya dibuka, cover kemasannya sendiri berwarna hitam dengan tulisan ECLIPSE PALETTE dan dibagian belakangnya terdapat kembali penjelasan ingredients nya.
Ayo dibuka!
Saat saya buka, masih mulus belum ada cap jari. Artinya produk dijaga dengan baik oleh seller dan bukan barang second. Terdapat 15 warna yang dimulai dengan warna coklat tua dan diakhiri dengan warna silver. Disitu juga terdapat warna hijau mint, yang biasanya digunakan untuk mengcover jerawat.

SWATCH & TEXTURE

Texturenya sendiri sangat creamy. Saya rasa lebih creamy dari produk sejenis yang pernah saya miliki.

eclipse-palette-swatch-review.jpg

CONTOH PEMAKAIAN

Saya mencobanya sudah lama saat rambut saya masih pendek ^_^ (ketahuan lupa di review) hehehehe...

eclipse-palette-review.jpg

Saya menggunakan warna coklat yang paling tua dan warna cream yang muda. Saya baurkan menggunakan brush dan spons. Hasilnya disebelah kanannya. Karena tipe wajah saya round jadi saya mengikuti pola diatas dengan memberikan warna coklat tua di area tulang pipi, dahi, cuping hidung. Dan warna cream muda di area tulang hidung dan tengah dahi.

HASIL AKHIR 

eclipse-palette-review.jpg

Kira-kira inilah hasil uji coba saat itu. Saya suka dengan palet ini karena texturenya yang creamy itu mudah untuk di ratakan dan hasilnya juga tidak terlalu gelap.
Contoh lainnya, saya baru mencobanya lagi beberapa hari yang lalu ^_^

eclipse-palette-review.jpg

Hanya half face saja. Dan memang benar saya jarang menggunakan contouring full untuk makeup harian. Saya hanya menggunakan bronze untuk membuat pipi lebih tirus dan hidung lebih mancung. Palet ini hanya saya gunakan saat menghadiri acara tertentu saja.

KESIMPULAN :

+ Texture creamy , mudah dibaurkan
+ Kemasannya kecil, mudah dibawa bepergian
+ Ada 15 warna, cukup komplit dengan beragamnya warna kulit
- Harga cukup mahal
- Tidak dilengkapi dengan kuas untuk mengoles, jadi kurang higienis
- Pembelian harus online

HARGA :
around IDR 285.000 - 350.000 ( tergantung belinya dimana)

BELI DIMANA?
Saya menbeli ini di makeupuccino

REKOMEN KAH?
Yes! Untuk belajar contouring, palet ini cukup melengkapi riasan wajahmu, bisa dicoba

RATING :
8/10

Oke, sekian review singkat saya, semoga bermanfaat ya!
xoxo,



6 comments:

  1. Aku juga punya eclipse ini, tapi pakenya masih suka berantakan hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sama donk.. kadang juga masih berantakan hehehehe...

      Delete
  2. eclipsenya kok beda sama punya aku ya, apa karena punyaku tipe lama ya? Uda lama habis juga lagian XD gara2 tertarik liat michelle phan pakai, akhirnya beli deh lol

    aku bukan tipe orang yang demen contouring sih, aku pakai ini cuma buat concealer doang XDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya? mungkin juga punyamu tipe lama nya ya... ^_^

      Delete
  3. Sudah lama pingin ninggalin jejak disini, tapi sekarang baru kesampaian (hiksss)
    Dulu saya juga punya pemikiran begitu kalau mau mancungin hidung tinggal nambah eyeshadow putih di ujung hidung hahaha
    sepertinya saya perlu bersemedi biar bisa seperti Mba Martalina ^^

    Http://diaryjejhe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih udah mampir... ^_^ mari kita sama-sama belajar aja :D

      Delete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^