Wednesday, February 17, 2016

ETUDE HOUSE - TINT MY BROWS GEL REVIEW

Hallloooooo......... :)

Siapa yang suka malas menggambar alis tapi pengen alisnya kece minimal lebih dari sehari? *Saya! Hihihihi... Kamu juga? Kalau begitu kamu wajib banget buat cobain produk baru yang saya review ini ^_^ Pecinta produk alis yuk merapat, kita akan pergi ke Korea! Yeeeeeaahhh!! Brand Etude House kembali meluncurkan produk alisnya, saya rasa ini yang terbaru karena saya beberapa kali kehabisan barangnya, dan baru bisa nyicipin 2 minggu yang lalu. 

Hmmm... Bagus kah? Tahan angin badai hujan kah? Yuk kita buktikan! 



etude-house-tint-my-brows-gel-03-review.jpg






PACKAGING

etude-house-tint-my-brows-gel-03-review.jpg



Kemasannya berbentuk memanjang, khas etude house yang cute ^_^ di bagian depan tampak gambar dan judul dari produknya. Di sisi yang lain terdapat keterangan dalam bahasa inggris yang bisa dipahami oleh kita yang buta bahasa korea hehehe. Lalu disisi lainnya penjelasan dalam bahasa koreanya.

etude-house-tint-my-brows-gel-03-review.jpg



Disisi terakhir masih ada keterangan dalam bahasa korea, dan di bagian atas bawah kotak juga terdapat keterangan berbahasa inggris dan korea.

etude-house-tint-my-brows-gel-03-review.jpg



Setelah kotak dibuka, bentuknya mirip dengan maskara dengan tutup ulir berwarna hitam dan terbuat dari plastik. Dibagian depan terdapat desain yang simple menerangkan itu produk untuk alis, di bagian belakang dari botolnya terdapat keterangan lagi bahwa ini berasal dari Korea dan ada kode produksinya.

SWATCH & TEXTURE

etude-house-tint-my-brows-gel-03-review.jpg

Sebelum saya swatch saya memperhatikan bentuk kuasnya. Ini seperti kuas eyeliner gel dan texture dari brow gel ini agak kental, juga tiak terlalu encer. Gambar paling kanan atas adalah saat saya swatch pertama kali, dan yang bawah setelah saya diamkan selama 2 jam, dan saya kelupas. Sekarang sudah mau 3 hari dari hari saya swatch dan masih terlihat swatch tersebut di tangan saya. Padahal sudah terkena sabun mandi dan sabun lainnya berulang kali. Wow ya!! ^_^

HOW TO USE?

Nah, sesuai petunjuk dari kemasannya, menggunakan ini harus ekstra sabar menunggu, kalau tidak ingin menunggu selama 2 jam kamu bisa gunakan ini di malam hari saat kamu tidur, dan kelupas di pagi harinya. 

etude-house-tint-my-brows-gel-03-review.jpg



Gambar kiri : alis saya yang sudah dirapikan.
Gambar tengah : supaya lebih mudah dalam membubuhkan broe gel saya menggambar dulu bingkainya dengan pensil alis.
Gambar kanan : Ini sudah saya oleskan eye brow gel nya dan saatnya menunggu selama 2 jam :D

Alis kanan saya sukses menerima eye brow gel, tapi tidak dengan yang kiri T.T sedikit kerepotan saat saya akan mengoleskannya di alis kiri. Akhirnya saya menemukan petunjuk lagi di kemasannya bahwa kita bisa menggunakan cotton bud dan remover untuk menghapus bagian yang terlewat seperti ini. (abaikan bintilan dimata)

etude-house-tint-my-brows-gel-03-review.jpg



Gambar kiri : memolesnya tidak rapi >,<
Gambar tengah : bantuan datang hehehehe cotton bud dan remover
Gambar kanan : sudah lebih rapi :D Mari menunggu lagi!

Dalam menunggu ini saya tidak tidur atau duduk manis, tapi berpanas ria di jalanan hahahaha... 
Setelah pulang kerumah, lewat dari 2 jam, saya kelupas bagian yang kaku itu.

etude-house-tint-my-brows-gel-03-review.jpg



Gambar kiri : kelupasnya dari ujung terluar ya.. hati-hati saat menariknya karena sedikit sakit.
Gambar tengah : gel yang sudah dikelupas.
Gambar kanan : hasilnya di alis kanan hehehe... Hasilnya saya sangat suka, dan lebih suka lagi setelah dicuci 1x dengan facial wash, lebih terlihat natural ^_^

RESULT :

etude-house-tint-my-brows-gel-03-review.jpg



Ini saya coba dengan eye makeup sederhana 1 hari setelahnya. Hasilnya lebih natural. Sekarang sudah 3 hari dan masih ada sisanya di alis. Jadi alis saya masih enak dilihat ^_^

Tertarik buat cobain? 

CONCLUSIONS :

+ Hasil yang tampak natural
+ Warna yang pas dengan warna bulu alis asli
+ Harganya terjangkau
+ Awet (tidak mudah luntur)

- Harus extra sabar menunggu kering
- Belinya online
- Tanpa menggambar garis bantu agak sulit di aplikasikan.

PRICE ?
IDR 95.000 - 115.000

RATING :
 9/10

WHERE TO BUY?
Online shop yang buka PO produk Korea

RECOMMENDED?
Yes!! 

Oke, sekian review saya mengenai produk alis yang sekarang jadi favorit saya. Mungkin akan dalam jangka waktu yang lama ^_^
xoxo,



10 comments:

  1. Hasilnya natural banget ceeee! Ah jadi mau juga kan ♡
    Tp nunggunya itu lama banget haahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe ayooo beli aja... PO sekitar 2 mingguan.. tp biasanya ada yg fast PO ^^

      Delete
  2. Wah baru tau nih produknya unik banget, bisa mengelupas gitu. Tapi 2 jam baru mengelupas ya mba? Lumayan lama ya.Tapi tetep pengen nyobain sih hihi. Nice review mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, nunggunya mmg agak lama ^^ bisa makeup-an dulu n terakhir urus alisnya hehehe...

      Delete
  3. Racun lagi oh racun lagiiiiii >A<
    Tahan berapa hari kak? Kayaknya kalo tahan lebih dari sehari makin tergoda nih huehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo diaku tahan sampe 2 harian. skrg masi ada sisa"nya si.. hehehe.. ayo cobain ^^

      Delete
  4. udah masuk wishlistku nih ce, nunggu uangnya dulu hihi :D


    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Kak emg bener ya setelah beberapa hari warna nya jd ke-orange-nan gitu? Soalnya aku liat di youtube rata2 pd bilang gitu. Setelah kena air dan berhari2. Thks kak😊

    ReplyDelete
  6. hallooo,.. sori baru balas ya... klo di aku warnanya jadi natural bulu alisku klo sudah terkena air..

    ReplyDelete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^