Friday, February 5, 2016

CNY COLLABORATIONS - CHINESE VINTAGE LOOK

Hai .... :) 

Imlek atau CNY sebentar lagiiiii..... Ini hari yang paling menyibukkan dan melelahkan. Kalau dulu masih berburu si kertas merah, sekarang jadi pemberi kertas merah hahaahahaha...

Oke, sebelum hal itu terjadi, kali ini saya berkesempatan membuat kolaborasi lagi bersama teman-teman blogger dan non blogger dalam menyelesaikan tantangan makeup look.
Tema kami kali ini berhubungan dengan Chinese look di era tahun1930.
Penasaran siapa aja yang menemani saya mengeksekusi makeup look ini?







Buat yang masih bertanya-tanya yang mana sih yang dimaksud dengan 1930's makeup itu? Sebenarnya ini adalah tantangan dari salah satu teman saya, dan belum pernah juga saya membuat makeup look era 1930an. Nah, buat informasi aja.. makeup era 1930an mengusung tema poni yang bergelombang, trus wajah yang natural dengan gincu merah.

Saya sertakan contoh aslinya ya...


Sekarang, scroll terus ke bawah dan Yuk lihat makeup look versi saya ^_^




Berikut saya kasi juga tutorial makeupnya, ini tidaklah sulit ^_^

MAKEUP TUTORIAL


Maunya saya buat videonya. Namun sayangnya teknisnya belum memadai. Tapi saya janji suatu saat nanti saya pasti akan buat video untuk semua tutorial yang saya share ^_^ doakan semuanya lancar ya... :)

Oke, saya mulai step by step nya :

1. Rapikan alismu. Disini saya menggunakan alat cukur alis yang biasa dijual di toko kosmetik.
2. Gambar bingkai alisnya. Disini saya menggunakan pensil alis legendaris viva hehehe...
3. Isi alismu dengan warna, saya menggunakan etude house drawing eyebrow. Ini pensil alis andalan saya lho.. ^.^
4. Isi kelopak matamu dengan eye base. Saya menggunakan NYX white eye base.
5. Saya lanjutkan dengan base kedua, maybelline color show untuk membuat efek berkilau.
6. Isi kelopak mata bagian tengah dengan warna merah, dilanjutkan dengan bagian luarnya dengan warna plum.
7. Untuk menyeimbangkan warnanya, saya menggunakan warna gold pada bagian dalam kelopak mata. Ratakan dengan brush.
8. Buat eyeliner berbentuk wing dengan eyeliner favoritmu. Disini saya menggunakan maybelline hypersharp.
9. Untuk waterline saya menggunakan mizzu chrome gel black
10. Pasang bulu mata palsu favoritmu, saya menggunakan eyelash dari bunny lashes (ivy)
11. Pertegas lagi bagian waterline dengan eyeshadow warna hitam, baurkan kearah dalam.
12. Terakhir gunakan red lipstik! Saya menggunakan Rire Lip manicure (muse red)

Yeaaahhh!! makeupnya finish ^_^


Sekarang kita ke hair do tutorialnya...

Untuk hair do, saya menggunakan manekin sebagai peraga, karena saya agak kesulitan memperagakannya langsung di rambut saya gpp ya... ^_^ tapi maaf kalau manekinnya udah buntung, hanya sisa kepalanya aja hehehehe...

HAIR DO TUTORIAL


Step by step :

1. Sisir rambutmu.
2. Bagi tiga bagian lalu ikat dulu dengan jepit atau karet kecil.
3. Bagi 2 lagi bagian tengah menjadi atas dan bawah, kemudian ikat lagi dengan karet kecil / jepit bebek.
4. Untuk sementara, seperti gambar no.4 itu pembagiannya.
5. Lepaskan ikatan di bagian tengah atas, dan mulai melakukan sasak. Lakukan sedikit demi sedikit jika rambutmu tebal.
6. Hasil yang sudah disasak.
7. Buat tekukan di bagian tengah belakang, sematkan bobi pin.
8. Bagi 2 rambut bagian bawah, lipat kearah dalam dan beri bobi pin.
9. Lakukan hal yang sama pada sisi kiri rambut bagian bawah.
10. Hasil sementara pada bagian tengah dan belakang.
11. Buat ulir pada bagian depan, beri hair spray agar rambut lebih rapi.
12. Hair do done ^_^


Gimana? Gak sulit kan hehehe... Semoga bisa dipahami ya...

Akhir kata, selamat menyambut Lunar Chinese New Year bagi semua teman-teman yang ikut merayakannya. Semoga di tahun yang baru nanti kita semuanya menjadi lebih baik dan bisa melakukan banyak hal yang positif ^_^

GONG XI FA CHAI !

xoxo,



12 comments:

  1. cantik :) warna lipsticknya bagus~

    ReplyDelete
  2. Asik-asikkk ditunggu video pertamanya ce. Semoga lancar terusss ^0^
    Cantikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe ... aduh malu nanti sm luci yg rajin post video hehehe

      Delete
  3. Cantikk itu matanya dikasih softlens jadi tambah cetarrrr :D backgroundnya juga passs, sukaak

    Kuecococor.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. eh ada neng iva.. ^^ tq say udh mampir... :D

      Delete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^