Friday, August 7, 2015

SERUNYA JADI FOOD BLOGGER DI MILESTONE COFFEE ^_^

Halooooooo :) 
Welcome Agustus.... ^0^


Mengawali awal bulan ini saya berkesempatan kemarin, tepatnya tanggal 2 lalu mengunjungi sebuah cafe yang saya rasa wajib saya beri jempol ^0^

Tempatnya mudah dicari, dipinggir jalan besar, yaitu di Bypass Sanur, jarak tempuhnya dari kota Denpasar tidak begitu jauh. 

Nama cafenya unik menurut saya. MILESTONE. Bangunannya juga mengusung konsep yang unik, diantara deretan ruko, tampak berbeda sendiri dengan cat dinding berwarna hitam pekat, kursi-kursi tertata rapi di luar pintu masuknya. Sambutan ramah dari dalam membuat saya tidak sabar untuk masuk dan duduk menikmati suguhan dari sang pemilik.


Yes! Hari itu sungguh spesial, karena kami akan dijamu langsung oleh owner dari MILESTONE ^_^ senangnya! Sebelum ke acara inti , yaitu icip-icip kue-kue lezat, saya mau perkenalkan dulu siapa sih owner dari cafe ini :)

Namanya Kenny Erawan Tjahyadi, lahir di Jepang, 31 Dec 1985 dan pindah ke Bali saat usia 2thn sampai SMA. Kemudian Mr. Kenny melanjutkan studi di Melbourne, Australia mengambil jurusan Pastry, selain kuliah disana, beliau sekaligus bekerja di beberapa restoran dan catering service di Melbourne. Selama di Bali, Mr. Kenny bekerja sebagai Coordinator & Translator, perlahan beranjak menggeluti kembali dunia F&B, diawali dengan memulai karirnya sebagai Consultant, beberapa usaha yang telah dikerjakan: Angelique Shiraki ,Warung Ryukyu, dan Kuu Restaurant (Maya Sanur). Kini Beliau mengembangkan sebuah usaha Cafe di Sanur, Milestone. 

Milestone adalah cafe yang bertema "Coffee, Music & Art" dengan "Felicidade Blend" yang dibuat dengan campuran bean asal Brazil untuk sajian rasa kopi yang berkualitas. Dengan di support Cakes & Cookies oleh Azucar Bake Shop, yang juga merupakan usaha yang ia kembangkan di bidang "American Bakery Style" yang terinspirasi dari "Hudson Market Baker" di Jepang yang menyajikan kue2 Amerika yang simple dan homie. Azucar Bake Shop sendiri juga menggunakan metode2 baking tradisional seperti di Amerika.

Oke, mari kita masuk ke dalam, saat pertama kali masuk, kita akan disambut oleh meja kasir yang diseberangnya terdapat dinding lukisan mural yang cukup besar, hampir memenuhi salah satu sudut temboknya. Lalu kembali lagi ke deretan meja kasir, disana kita bisa melihat sebuah lukisan dari kapur tulis yang dilukis langsung oleh sang pemilik. 

Plafonnya unik dengan desain lampu dan pipa yang saling silang. Masih tetap dengan warna hitam yang menjadi warna dominan. Disebelah lukisan kapur bergambar singa, terdapat dapur dari cafe ini. Tampak para barista sedang menyiapkan menu sajian untuk tamu mereka.


Acara jamuan kami ada di lantai 2, saya menaiki anak tangga yang berada di sebelah dapur. Suasana saat saya tiba, sedikit ramai dengan pengunjung yang sebagian besar adalah anak muda penggemar kue dan kopi. Meja jamuan untuk kami sedang dipersiapkan oleh pelayan. Dan saya melihat sekeliling, tatanan meja serta ornamen dari kafe ini. Masih dengan warna hitamnya, bagian lantai 2 nya diisi oleh hiasan lampu dengan cahaya kuning yang memberikan kesan nyaman, romantis dan seperti berada di dalam rumah sendiri.


Sambil menunggu acara dimulai, kami melakukan tugas awal kami, mengabadikan setiap sudut dari ruangan ini ^.^ 



Beberapa menit kemudian, owner cafe, yaitu Mr. Kenny dan asistennya Sharon memperkalkan diri pada kami, dan mulai memberikan konsep kue - kue mereka, sambil kami rasakan kenikmatannya. 

Pesanan pertama yang datang adalah kopi-kopi cantik pilihan ^_^
Saya memesan cappucino. Ini pertama kalinya saya memesan kopi, hahahahaha maaf kalau sedikit lebay tapi serius lho, saya tidak bisa ngopi, tapi hari itu saya ikut ngopi hehehehe...




Untunglah rasanya tidak mengecewakan, pengalaman pertama saya menyeruput secangkir kopi berjalan mulus, saya suka dengan rasanya yang tidak terlalu kopi ( kopi pahit), nikmat banget. dan ini cocok banget buat teman-teman yang tidak terbiasa ngopi seperti saya :D
Minuman lainnya adalah milik teman-teman blogger, yang imut dengan gambar kelinci itu juga cappucino sama dengan punya saya, yang sebelah si kelinci itu latte. dan yang sebelah cappucino saya itu namanya affogato. Affogato ini es krim vanila yang di siram dengan kopi. Bentuk penyajiannya unik ^.^


Mr. Kenny sedang menjelaskan konsep dari kue yang ada diatas meja kami. Kue-kue itu terdiri dari Apple pie, Brownies brown sugar, crispy caramel choux, chocolate cake, dan carrot cake with cream cheese. Mr. Kenny sangat menyukai kue-kue berkonsep easy baking seperti ini daripada cake yang pembuatannya rumit. Sambil menyantapnya, kami kemudian memberikan pendapat mengenai kue-kue itu. 
 


Saya mengambil kue brownies brown sugar. Ini pertama kalinya saya mencicipi brownies dengan rasa yang berbeda, texture kuenya tidak terlalu keras, juga tidak lembut sekali. rasanya manis, menjadi lebih manis dengan tambahan choco chip di bagian dalamnya. Rasa manisnya menjadi berimbang dengan toping cream tawar diatas cake. cake ini cocok disandingkan dengan secangkir kopi pahit, untuk menetralkan rasa manisnya.


Kue kedua yang saya cicipi adalah Apple Pie. Rasanya bertolak belakang dengan kue pertama. Ini rasanya asam, aroma cinamonnya terasa sangat kuat. Saat saya belah, aromanya sudah tercium tajam. Texture kue ini sedikit keras, tapi masih bisa dimakan dengan sensasi kriuknya, Kulit pienya sedikit lebih tebal dari pie yang biasa saya makan. Walaupun rasanya asam dari apel dan cinamonnya yang strong, tidak menbuat saya berhenti untuk menyantapnya. Kue ini bisa dipasangkan dengan kue yang manis untuk menetralkan rasa manisnya, dan minuman yang cocok untuk kue ini adalah ice chocolate ^.^


Mr. Kenny sangat terbuka sekali saat saya menyatakan pendapat saya mengenai rasa dari kue yang saya makan ini. Bahkan beliau mengucapkan terima kasih atas masukan saya. Hahahahahaha saya merasa seperti seorang kritikus makanan :P hihihihihi... 

Oke, karena saya jadi sedikit kekenyangan dengan 2 kue, sementara ada 3 kue lagi yang belum saya coba, jadi saya putuskan untuk meminta sesuap saja Carrot cake dari seorang teman :D Well, rasa dari carrot cake ini menurut lidah saya, rasa cinamonnya tidak sekuat apple pie, tapi masih terasa, texturenya tidak terlalu sponge sekali, juga tidak keras. Rasanya juga tidak terlalu manis. Ini pertama kalinya saya mencoba carrot cake. Enak. Saya menyukainya. ^0^


Lalu kue ke 4 yaitu Crispy Caramel Choux, ini juga efek dari kekenyangan, jadi saya membagi kue ini menjadi 3 bagian, dan disantap beramai-ramai. Rasa dari kue ini diluar dugaan saya, secara bentuk kue ini seperti kue sus pada umumnya, tapi setelah di belah dan masuk kedalam mulut, WOW! ini kue sus pertama yang saya makan dengan rasa yang tidak eneg dan cream caramelnya yang meleleh seperti saus. Rasanya enak, dan cukup menyesal saya tidak menyantapnya sendirian hahahahahaha...

Kue ke 5 tidak sempat saya cicipi karena sudah habis :( saya ketinggalan untuk mencoba chocolate cakenya, tapi saya mendengar teman-teman sangat menyukainya, rasanya manis dan legit.

Mr. Kenny juga sekaligus memperkenalkan cookies nya dengan label Azucar Bake Shop. Cookiesnya ini bisa terbilang unik, dengan rasa yang tidak biasa. Pernah merasakan sensasi kue yang pedas? Kalau belum pernah dan penasaran, jangan lupa untuk mencobanya... ^_^


Rasa dari cookies ini :
- shichimi : rasanya pedas gurih
- pepper and cheese : ini favorit saya, rasnaya pedas gurih
- matcha : rasa teh hijau 
- black sesame : rasa wijen hitam yang di mix dengan kacang almond
- caramel milk tea : rasa susu
- chocolate almond : rasa coklat yang jadi favorit saya juga ^_^

Di bulan April lalu saya sudah pernah mencicipi cookies unik ini, karena itulah saya hafal betul mana yang jadi favorit saya ^_^



Selain kue dan cookies diatas, kami juga berkesempatan mencicipi 2 menu baru dari cafe ini. Berupa santapan ringan yang terdiri dari Quesadilla dan Waffle nachos .



Quesadilla ini terdiri dari roti tortilla yang berisikan telur orak arik , dicampur dengan jamur, dan disajikan dengan keju mozarela dan fresh tomato sauce. Sepiring Quesadilla ini juga disandingkan dengan fresh salad dengan olive oil.

Rasanya bagaimana? Saya sedikit terkejut dengan rasanya, perpaduan antara rasa asem sedikit kecut dari tomato sauce dengan adonan didalamnya itu terasa pas. Lelehan keju, bercampur dengan renyahnya roti dan rasa dari sausnya membuat saya tidak berhenti untuk mengecap semua rasa yang terkandung di dalam makanan itu. Saladnya juga sangat segar, dan menjadi penyeimbang dari rasa quesadilla nya.

Yang kedua, Waffle Nachos. Ini makanan yang unik yang pernah saya cicipi. Rasa dominannya adalah manis dari wafflenya. Selain rasa manis, juga ada rasa gurih dari keju mozarela dan sedikit rasa asin dan pedas dari bumbunya. Saya merindukan ini untuk saya nikmati sendirian wkwkwkwkwk... 

Yup, makanan penutup yang disajikan untuk kami adalah kentang goreng dengan saos sambal & tomat ^_^ lumayan buat teman ngobrol hehehehehe...


Oiya, buat teman cantik yang hobi banget berselfie, cafe ini adalah pilihan yang cocok untuk menyalurkan hobi tersebut.. ^_^

Salah satu contoh selfie hihihihihi... :D

Oke, sampai juga dipenghujung cerita...
Acara ditutup dengan foto bersama Mr. Kenny ^0^



Thanks so much buat Mr. Kenny yang sudah mengundang saya dan teman-teman blogger Bali, terima kasih sudah melayani kami dengan sangat baik dan sangat ramah. Maaf kalau ada salah kata, ^_^ Thanks juga buat Sharon yang udah memberikan informasi sebelum acara diadakan. Semoga di kemudian hari kita bisa berkunjung lagi ke Milestone dan menikmati sajian kue-kue barunya :D

xoxo,




4 comments:

  1. Yeaaayyy~!! Thank You so much ce...
    Tunggu event kami selanjutnya yah !!
    Ditunggu kedatangannya lagi :D
    Have a blessed day ! xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^_^ sip... semoga bisa hadir lagi di event selanjutnya... :)

      Delete
  2. Wah udah di post ,cece cocok nih jadi food blogger. See you ceee ♡♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha... alih profesi sesekali ngie.. ^_^

      Delete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^