Tuesday, July 21, 2015

ENJOY SUNDAY ! UTAMA SPICE WORK SHOPS :)

Hallloooo :)

Udah setengah bulan Juli ya... Saya agak malas untuk menulis karena efek liburan hehehehehe... tapi... sekarang Liburannya sudah usai ya cantik, saatnya kembali ke aktivitas semula.... Semoga semuanya lancar yaaa.... 

Oiya, hari minggu kemarin saya bersama beberapa orang beauty blogger Bali ketemuan lho... 
Kami menghadiri undangan dari Utama Spice. Ini yang ketiga kalinya saya datang ke acara nya Utama Spice. Seminggu sebelum acara rasanya tidak sabar ingin cepat-cepat datang ke work shopnya yang terletak di Jl. Danau Poso 57 Sanur - Bali. 

Kali ini Kak Ria dari Utama Spice akan mengajak kami belajar membuat herbal tea, custom lip balm, body scrub, body mist, bath salt, liquid soap ^.^ Udah ga sabar! Hehehe...





Oke, saya mulai ya... Mungkin tidak banyak kata-kata yang akan saya tulis, tapi teman cantik bisa melihat gambarnya... Gambar-gambar saya buat agak besar supaya lebih jelas :)

Work shop Utama Spice ada di 2 tempat, pertama di Ubud dan yang kedua berada di Sanur. Kami mengunjungi work shopnya yang di Sanur. 


Kalau tidak tau Jl. Danau Poso dimana kamu bisa mencarinya dulu di aplikasi Google Map , letaknya dipinggir jalan kok... dan plang namanya juga cukup besar :)

Mari kita masuk ....

 

Saat pintu dibuka suasana di tokonya sudah sangat nyaman, tercium beragam aroma terapi yang menenangkan dan di dekat pintu masuk saya membaca slogan dari Utama Spice yang salah satunya No Paraben, No SLS , No mineral oil dst.. 

Di sisi kiri saya terpajang deretan sabun batang yang penataannya cantik, minimalis dengan pot bunga segar yang diisi air. 

Sekeranjang sabun batang itu menarik perhatian saya ^.^

Deretan selanjutnya adalah pasukan dari Body Oil.

Ini adalah Argan oil

Yang ini adalah liquid soap yang terdiri dari berbagai aroma.

Selanjutnya saya ke rak yang memajang Hair Oil & Shampoo.

Disamping produk jadinya, toko ini juga memajang bahan baku dari setiap produknya. Konsumen bisa ikut mencium aroma asli dari setiap bahan tersebut.

Bunga mawar cantik ini adalah alat aroma terapi, bentuknya yang unik sangat cocok ditaruh di kamar sebagai penyegar ruangan.

Rak selanjutnya berisikan essential oil dan Herbal tea.

Disamping rak essential oil terdapat sepasang rak khusus di dekat cermin yang digunakan untuk mencoba produknya. Jadi buat teman cantik yang mau beli produknya tidak perlu kuatir beli aroma yang salah, karena toko ini menyediakan hampir semua tester untuk setiap jenis produknya.

Meja kasir

Setelah meja kasir, saya ke rak face masks. Untuk produk face mask, toko ini menyediakan yang sudah berupa gift set, jadi teman cantik bisa memberikan gift set ini untuk orang tercinta sebagai hadiah. Ah.. so sweet... ^_^

Kak Ria dan Yesica yang sedang ngobrol.

Manfaat dari setiap bahan baku dari produk ini di tempel di dinding, jadi kita bisa membaca dengan jelas apa saja kandungan manfaat dari setiap bahan bakunya.

Ini seri Boreh, biasanya digunakan untuk menghangatkan badan dan menghilangkan pegal-pegal.

Toko ini juga menjual dupa lho... Dupanya ini sangat spesial karena dibuat secara handmade dengan teknik menggulung dan bebas dari bahan kimia berbahaya.

Ini bath salt, nanti saya akan membuat bath salt aroma pilihan ^_^

Yesica sedang mencoba salah satu produk favoritnya ^_^

Di bagian depan dekat pintu masuk ada rak yang khusus menjual lip balm.

Disamping rak lip balm saya temukan juga rak khusus body butters & Lotions.

Setiap event ini yang ga boleh terlewat ^_^

Nah! Udah selesai cerita soal tokonya, sekarang yuk kita ke atas, acara kami ada di lantai 2.

Tablenya sudah di set sedemikian cantiknya.... Aaaaakkkk... jadi ga tega untuk dirusak >,< hehehe

Dekorasi di tengah-tengah meja, cantik banget dengan sentuhan bunga segarnya...

Ini nanti jadi tempat kami membuat body scrub, body mist, bath salt, dan liquid soap. Dan jangan salah melihat ya, cairan kuning itu bukanlah teh yang bisa diminum tapi itu adalah liquid soap hahahahaha... Saya sempat mengira itu adalah tea lho... Ternyata ga cuma saya, teman-teman blogger lain juga berpikiran yang sama hahahaha...

Karena ini acaranya tidak fomal sekali, jadi Kak Ria dari Utama Spice membuatnya menjadi acara High tea, sambil makan atau minum kami bisa sambil membuat produk custom kami.

Ini area untuk membuat bath salt dan lip balm.

Teman-teman lain juga sibuk melakukan persiapan ^.^

Sesi 1 akan segera dimulai, kami duduk di masing-masing sofa. Paling awal kami akan membuat Herbal Tea.

Sambil Kak Ria menjelaskan, kami mencoba mencium setiap aroma dari bahan baku herbal tea nya. Saatnya mencampur bahan ^.^

Ini adalah campuran herbal tea saya. Saya memasukkan Lemongrass (sereh), Cinamon (kayu manis), Pegagan, kumis kucing, star anise (adas).
Herbal tea saya berkhasiat untuk Melancarkan pencernaan, penghangat tubuh, anti bakteri, menajamkan daya ingat, anti oksidan, dan anti masuk angin :D

Sambil meracik herbal tea, kami juga disuguhi Lemongrass tea, rasanya segar dan nikmat walaupun tanpa tambahan gula.

Sembari menunggu giliran membuat custom lip balm, saatnya menikmati kue-kue cantik ini ^.^
Kak Suci dan Kak Ria lagi prepare untuk mengajari kami membuat custom lip balm.
Bahan untuk membuat lip balm ini yang paling utama adalah coconut oil & beeswax. Dan karena ini custom, kami diberi kesempatan untuk memilih basenya. Base yang disediakan ada 3 macam. Yang pertama cinamon, rose peppermint, dan daun jeruk. Saya memilih base rose peppermint. Selanjutnya, base itu akan di panaskan bersama coconut oil dan beeswaxnya. Sambil menunggu panas, saya memilih aroma yang akan saya berikan untuk lip balm ini. 

Saya memilih aroma lemon , rose geranium dan patchouli. Saya ingin ada sensasi segar dari lemon, wangi bunga dan sedikit manfaat dari patchouli. Menurut penjelasan Kak Ria, patchouli ini di gunakan sebagai bahan dasar dari parfum, yang sifatnya membuat aroma parfum bertahan lama, disamping itu manfaat lain dari patchouli ini bisa meredakan jerawat yang meradang.

Setelah lip balm, selanjutkan kami membuat body scrub. Bahan utama dari body scrub adalah tepung beras. Kak Ria menyediakan 2 bahan tepung beras yang bisa di mix, yaitu tepung beras merah dan putih. Saya memakai keduanya. Dan bahan yang tidak kalah penting, dan wajib ada adalah tepung clay. Clay berguna sebagai penarik kotoran. 


Kami diberi takaran untuk 1 jar berisikan 150gr body scrub, jadi saatnya mencampur bahan-bahan..
Body scrub saya terdiri dari Tepung beras merah, mesui, cengkeh, temu kunci, tepung beras putih, lengkuas, clay . Hampir semua bahan-bahan itu mengandung anti oksidan, anti bakteri, menghangatkan badan.

Paling kanan adalah body scrubnya, sebelum di kocok seperti cake in jar yang yummy :D

Selanjutnya, bath salt! Yeeeaahhh... ini yang paling saya suka aromanya. Yaaa selain liquid soap dan body mistnya ^.^
Ada 4 jenis salt yang diberikan oleh Kak Ria dan itu bisa kita mix dengan takaran yang suka-suka kita. Tapi takaran aromanya ditentukan sebanyak 10 tetes untuk 100gr bath salt. 
Saya mencampur semua bahannya dan menambahkan aroma tangerine , mint dan lavender.

Yang terakhir kami buat adalah body mist dan liquid soap. Sayang sekali baterai kamera saya habis, jadi saat-saat meramu ini sedikit terlewatkan. Tapi saya ingat apa saja yang saya tambahkan ke body mist dan liquid soapnya ^.^

Suasana membuat liquid soap dan body mist. Takaran untuk body mist adalah 2ml dan liquid soal adalah 4ml. Kami bebas mencampur aromanya, yang penting takarannya sesuai.
Untuk body mist, bahan utamanya adalah alkohol dan aloevera. Cuma alkohol yang dipakai sama sekali tidak berbahaya karena berasal dari gula. Aman banget kan... And... saya mencampur 4 aroma yaitu rose geranium, lavender, bergamot dan lemongrass

Sedangkan untuk liquid soapnya, bahan dasarnya adalah coconut oil, glycine soja atau minyak kedelai, glycerin dan aroma tambahannya, disini saya mencampur 5 aroma yaitu Lemongrass, jahe, bergamot, lavender, tangerine. Liquid soap ini tidak mengandung busa sabun tetapi membersihkan dengan baik serta tidak membuat kulit kering.


Sampai juga diakhir acara, yang terakhir kami berfoto bersama sebelum pulang kerumah masing-masing...
Bonus :
Ah senang sekali kami semua mendapatkan produk racikan sendiri, ga sabar ingin dicoba.. ^.^ Thanks banget buat Utama Spice, terutama Kak Ria dan Kak Suci yang udah ngasi kita banyak ilmu :) Semoga Utama Spice semakin jaya dan berkembang :)
tunggu post selanjutnya ya... 
 Review soon....

Daaannn jangan lupa untuk mengunjungi website nya di :
Headquarters
Jalan Kaja Kauh no.8 Br Pengosekan, Ubud 80571, Bali , Indonesia
Open Monday - Friday
8:30 AM - 5:30 PM
Phone & fax : +62 361 975051

Ubud Shop
Jalan Monkey Forest ( 130M from the Monkey Forest)
Open Monday - Sunday
9:30 AM - 6:30 PM
Phone : +62 851 0085 315

Sanur Shop
Gopa Town Center,Jalan Danau Poso 57
Open Monday- Sunday
10 AM - 7 PM
Phone : +62 361 282 836

Email
info@utamaspicebali.com

xoxo,
























4 comments:

  1. huaaaaaah work shop utama spice keren sekali, seandainya saya tingal dibali juga. ditunggu post selanjutnyaa mba. keren keren keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx u say udh baca postnya... iya, tokonya memang keren ^^ ayo say main ke Bali nanti kita meet up :)

      Delete
  2. wihh lina cepet bgt post nyaaa, great review anyway!

    http://heelsandbeyond.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehehe biar ga lupa bitha... ada kerjaan lain yg nunggu.. ^^

      Delete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^