Friday, May 8, 2015

VIVA EYE & LIP MAKEUP REMOVER REVIEW

Halllooooo.... :)

Apa kabar semuanya.... Kali ini saya membawa produk lokal Indonesia untuk di review ^.^ 
Ga ada penduduk Indonesia, khususnya kaum cewek yang ga tau brand satu ini  :D 
Udah bisa ditebak? Yo yo yo... Brand lokal itu adalah Viva Cosmetic. Cukup dikenal kaaannn.... 

Sebenernya saya sudah punya pembersih wajah andalan saya, yaitu merk Ponds Shake n Clear... cuma saya ingin selingkuh sebentar dari Ponds hehehehehe... sekalian  kepo ingin tahu kualitas produk lain, ya saya bawa pulang deh si viva ini hehehehehe...

Oke, mari kita mulai aja reviewnya ya...

PACKAGING

Dilihat dari kemasannya pembersih ini sama sekali tidak menarik perhatian. Bentuknya kecil, desainnya juga sangat sederhana.


PRODUCT DESCRIPTIONS

Eye & Lip makeup Remover ini adalah pembersih makeup untuk daerah sekitar mata & bibir dengan formula yang lembut dan pH netral, bebas alkohol, pewarna & parfum.
Diperkaya dengan D-Panthenol sebagai moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit sekitar mata & bibir . Serta ekstrak Chamomille yang meyejukkan area mata sekaligus menjaga kelembutan kelopak mata & bibir.

keterangan produk ada di belakang botol

exp date 12/17

SWATCH & TEXTURE

Dilihat dari tekturnya, ini snagat cair, seperti air dan ada wangi bunga mawarnya saat dituang pada kapas.


TRIAL PRODUCT 

Karena ini untuk membersihkan makeup mata & bibir, maka saya mencobanya pada beberapa kosmetik mata dan bibir yang saya miliki. Bagaimana ya performa pembersih ini?

kosmetik mata


Saya timpa punggung tangan saya dengan maskara, eyeliner, eye shadow dll nya.. anggap saja itu adalah wajah saya.
Kemudian saya tuang pembersihnya di kapas. Hati-hati saat menuangnya, bisa tumpah satu tempat karena mulut botol yang agak besar.
Saya mulai mengusapkan kapas berisi cairan ini ke punggung tangan. Hasilnya? Sekali usap memang terangkat, tetapi tidak 100% bersih. Butuh beberapa kali usap sampai akhirnya menjadi bersih.

Kotoran makeup yang menempel di kapas cukup banyak.

Selanjutnya saya coba dengan produk lipstik. Saya gunakan produk lipstik saya dengan berbagai warna, tipe, pigmentasinya , jenisnya.


Saya mulai menuangkan cairan ke atas kapas, lagi-lagi kapas saya terlalu basah. Sulit sekali mengira-ngira seberapa pantas cairan yang harus berada di kapas.

Pada gambar tengah, itu saat saya usap 1x, lip tint ( produk korea) langsung pudar warnanya, sedangkan lipstik dari merk lain masih terlihat warnanya. Pada 3x usap, beberapa warna lipstik memudar.
Seperti yang saya terangkan pada gambar, butuh banyak kali usap untuk merontokkan lipstik yang waterproof 
Hasil dari kapas yang kotor

TRIAL AT FACE

Untuk lebih meyakinkan, saya juga mencobanya di wajah. Foto sebelah kiri saat saya masih bermakeup. Yang tengah saat separuh wajah yang sudah dibersihkan dengan pembersih. Paling kanan, saat wajah sudah bersih dari makeup.

CONCLUSIONS

Overall saya suka dengan pembersih ini, tapi lebih cinta dengan pembersih wajah andalan saya itu...

+ Murah meriah
+ Travel size
+ Tidak perih di mata
+ Tidak terasa kaku di bibir

- Gampang tumpah
- Boros pemakaiannya
- Untuk produk yang waterproof perlu gosokan ekstra kuat dan sabar

RATING :
7/10

WHERE TO BUY?
Bisa dibeli di toko kosmetik terdekat di kotamu ^.^

RECOMMENDED?
Ya... untuk produk non waterproof

PRICE?
IDR8.000

Oke, sekian review singkat saya kali ini, semoga bermanfaat..
xoxo,

5 comments:

  1. Semua produk Viva pasti terjangkau dan kualitasnya lumayan ^^

    My new post ^^ http://www.misskarlina.com/2015/05/citra-wakame-hand-body-lotion.html

    ReplyDelete
  2. Lumayan rekomen yak.. Kalok lagi ngga punya banyak duit, bisa sering dipakek nih :D

    ReplyDelete
  3. Aku pakai ini juga, tapi khusus untuk bersihkan eyeliner viva, kalau buat brand yang lain agak gak nampol gitu, dan bener emang minusnya itu boros pemakaian, soalnya kalau aku perhatikan, ini remover cepet banget menguap (?) dipakai bentar buat gosok bibir sebelah kanan, lalu dipakai sebelah kiri udah gak nampol. Kenapa ya .___.

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/08/viva-eye-lip-make-up-remover.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini cepat menguap.. maklumi aja karena harganya yg murah.. ^^

      Delete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^