Tuesday, April 21, 2015

MODERN KARTINI INSPIRED MAKEUP & HAIR DO

Hallloooooo........... :)
Hari ini sedikit spesial, ya bertepatan dengan Hari Kartini. Kita sebagai wanita Indonesia wajib mengucap syukur kepada R.A Kartini. Coba kalau beliau ga membela hak-hak perempuan, mungkin aja saat ini kita ga bisa hidup dengan lebih baik. :) 

Karena itu, saya ingin berbagi makeup tutorial dan hair do bertemakan Kartini. Yuk disimak ^,^

Saya mulai dari hair do. Sekarang rambut saya pendek. Dan untuk rambut pendek berasa ga bisa diapa-apain ya... Tapi tenang aja, saya udah punya caranya supaya saya bisa dandan ala Kartini :D

Before - Rambut saya pendeknya segini lho...
Bisa gak yah rambut segini di konde?
 
Step 1
Kalau kamu punya poni seperti saya, ikat dulu poninya supaya ga mengganggu. Lalu bagi dua rambutmu. Ikat satu bagian supaya lebih mudah di sasak.

Step 2
Sasak rambut hingga mengembang. Lakukan sasak juga pada sisi kiri rambut.

step 3
Rapikan sasakan ke arah belakang, ikat dengan karet rambut.

step 4
Rapikan sasakan dengan hair spray, dan kuatkan dengan bobi pin.

Step 5
Lanjutkan dengan menyasak bagian bawah, sasak terus sampai mengembang. (seperti kue aja wkwkwkwk)

step 6
Rapikan bagian bawah rambutmu, jepit dengan bobi pin, rapikan lagi dengan hairspray.

step 7
Tahap selanjutnya, kuatkan lagi dengan bobi pin. ini masih ada lanjutannya, tapi saya lanjutkan dulu ke makeupnya. 

Makeup Tutorial

Mulai dari face
Pakai BB Cream, lalu concealer dan buat kontur wajah, koreksi menggunakan cream foundation.

Blend dengan beauty blender

Step selanjutnya alis.
Gunakan pensil alis favoritmu untuk membuat alis menjadi lebih rapi.

step eye makeup
eye shadow plum, dilanjutkan dengan eye shadow warna coklat, kemudian blend
eyeliner hitam
Blend lagi sampai halus, dan tambahkan eyeliner hitam model wing.

tambahkan bulu mata palsu
Eye makeup done ^_^

hasil akhir yeee... Hore... Berhasil berkonde :D



hair do tampak belakang setelah dipasang cepol palsu ala ibu-ibu PKK hahahahaha...
Gimana menurut kalian? Ga sulit kaaannn... Ayo dicoba ^.^

Sekian dari saya, semoga menginspirasi ^_^
xoxo,


4 comments:

  1. Tambah keren aja nih post-nya ce Lina! *two thumbs up!* :D

    ReplyDelete
  2. Ceceeeee, super banget inih! Suka suka suka! Itu bikin cepolnya tampak mudah. Akan kucoba! :D

    ReplyDelete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^