Thursday, March 26, 2015

KOREA BRAND DUEL - TONYMOLY VS ETUDE HOUSE LIP TINT REVIEW

Hai!!! :)

Apa kabar semuanyaaa......
Saya kembali lagi dengan brand Korea. Review again ^_^ Tapi sekarang saya mau menguji 2 produk sekaligus. Warnanya sama secara tertulis. Bagaimana hasilnya? Mana yang lebih bagus ya? Kamu penasaran? Sama donk! Saya juga :)


Mari kita liat review nya yah :)


PACKAGING

Dari packaging nya mirip sekilas. Apa yang membuat beda?
Mari kita jabarkan perbedaannya dulu ya.
Bentuk botol :  Tony Moly lebih gendut ya.. ^.^ Etude House ramping dengan tidak banyak aksen.
Bentuk tutupnya : sedikit berbeda, Tony Moly saya lebih suka, lebih cute karena ada aksen love nya ^_^ lalu apa lagi yang membedakan?
Penempatan colour chart nya : Tony Moly berada di bawah botolnya sedangkan Etude House berada di sisi samping.
Lalu persamaan diantara keduanya :  sama-sama dari Korea dan sama-sama lip tint ^.^

Atas : Tony Moly, Bawah : Etude House
Kiri : Tony Moly | Kanan : Etude House
COLOUR CHART

Kiri : Tony Moly | Kanan : Etude House
Etude House Darling Tint : aplikatornya lebih tebal. Warna yang keluar tidak terlalu keras. Hasil setelah kering lebih soft.
Tony Moly : Aplikatornya lebih slim, Hasil swatch pertama warnanya jreng banget. dan hasil setelah kering warnanya tampak jelas.
RESULT

Bare lip | Bawah kiri : swatch pertama | Atas kanan : Setelah kering | Kanan bawah : setelah saya pakai makan
CONCLUSION

- Jika dilihat secara hasil di bibir saya lebih suka Tony Moly. Hasilnya lebih nyata. Namun ini membuat bibir saya terlihat lebih kering. Mungkin karena Etude House lebih sheer jadi hasil di bibir tidak tampak kering.

- Secara packaging saya lebih suka Tony Moly juga, cuma saya bingung kenapa lip tint saya ini bocor :( selalu aja menetes dan membuat bencana ke produk yang lainnya >,<

- Jika dilihat dari aplikatornya, saya lebih suka milik Etude House, meratakan di bibir tidak sulit. Aplikator Tony Moly menurut saya karena ramping, meratakan bagian atas bibir menjadi lebih sulit.

- Dari segi harga, keduanya masih terjangkau dan Etude House lebih murah sedikit

- Kedua liptint ini memiliki rasa dan lip tint Tony Moly memiliki rasa yang manis pahit jika terjilat oleh lidah >,< sedangkan lip tint dari Etude House memiliki rasa sedikit manis, tanpa rasa pahitnya.

PRICE?

TONY MOLY : IDR 55.000
ETUDE HOUSE : IDR 45.000

WHERE TO BUY?

KING QUEEN ETUDE COSMETIC

RATING :

TONY MOLY : 7/10

ETUDE HOUSE :  6/10

Yup, sekian review perbandingan saya terhadap kedua produk ini. Semoga bermanfaat ^.^
xoxo,






57 comments:

  1. Wah.. Baru mau beli etude house membandingkan sama tony moly liptint ini punya aku, tapi udah ada reviewnya aja neh sizta.. Hehe
    Sangat membantu.. ;)
    Tp punya aku yg tony moly ga bocor kemana2 kok sizt, aman aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ga tau ini... dari awal beli sepertinya udh bocor... hix hix udh habis separo karena bocor...

      Delete
    2. mau dongk say, beli nya dmn y??? susah cari tony moly nya

      Delete
  2. Sama sama merah tapi beda yaa .. ^^ Pengen juga punya lip tint, dipake sehari-hari lebih ringan ..

    www.misskarlina.com

    ReplyDelete
  3. Jadi lebih bagus Tony Moly ya kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari segi warna iya say.. bagusan tony moly :)

      Delete
  4. Aku punya Tony Moly Delight. Memang bagus, nggak pahit dan cukup tahan lama lah. Aku beli awal tahun januari 2014, sampe sekarang belum abis :D (April 2015)
    Abisnya aku makenya cuma totol-totol trus swacth pake tangan. Biar nggak kering aku pakein lip balm transparant seperti Nivea Petroleum. hehe...

    Salam kenal ya... mampir yuk ke blog aku ~> Vindy Pindy Mindy ^^

    ReplyDelete
  5. dari warnanya lebih keluar yang tony molly sist, namun sebanding dgn harganya yaa.. hehe
    salam kenal ya sis, knjungi juga blog saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya warna dari tonymoly lebih nyata. iya, salam kenal juga ya... :)

      Delete
  6. Hmm, itu belinya dimana ya? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada tuh di postnya ^^ coba dibaca lagi di bagian bawahnya... :)

      Delete
  7. Bener banget yang soal lip tintnya tony moly,, wahh hari ini aku baru mau coba yang lit tint etude,, ๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
  8. Kalo dibuat minum tonymoly sama etude hilang nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. krn ini liptint, jadi klo dipakai minum cantik ini ga transfer ke gelas kok. aman :D

      Delete
  9. Boleh tanya ga itu belinya dmna ya? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini belinya di ol shop langganan, namanya KingQueen Etude Cosmetic

      Delete
  10. Aku pernah punya etude fresh cherry tint, bukan yg dear darling tint. Aku puas banget, hasilnya soft, gangejreng, jadi bisa dipake kesekolah. Tempatnya juga bagus. Sayangnya baru aku pake sebentar, eh hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. mgkn mksd sis yg diats, barang nya ilang,, bkn cpt puder wrna nya.. hehehe..

      Delete
  11. Holla ka salam kenal yah
    Kalo tony moly tint sama faceshop liptint bagus mana ya ? Udah pernah coba ? Thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo.. salam kenal juga ^^
      face shop belum pernah cobain ^^ next time aku cobain dulu ya.. nanti aku bikin lg reviewnya :D
      tq udh mampir ya...

      Delete
  12. kak tapi kan aku sekolah. SMA tepatnya , trus indonesia kan sekolahnya kek menganut prinsip " gaboleh pakai make up" jd menurut kakak liptint mana yg cocok kupakai? soalnya aku ga biasa kl bibirnya polos gitu. awalnya aku pakai monomola lip tatto tp itu ngefeel bibirnya jd kering gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. km bisa coba yg formulanya milk spt merk nya lioele atau etude house juga yang warnanya gak terlalu nampak tapi berwarna dan bikin cerah ^_^

      Delete
  13. Kaa liptint tonymoly sama liptint the face shop bagusan mana kaa?review dong heheee๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, next aku bikin duel liptint lagi ya... tonymoly vs the face shop ^.^

      Delete
  14. ka liptint etude yg dipake buat reviewnya warna red berry atau real red? hehe jawab ya ka makaasih bgt❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm.. lupa lho warnanya yg mana hihihihi rasanya yg red berry deh ^_^

      Delete
  15. Kak, liptint tony moly ini cocok gak buat bibir yang gelap?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bibirmu gelap dirawat dulu aja.. setelah itu baru kamu cobain, lebih tambah gelap atau gak.. atau kalo ttp mau pake kamu bisa siasatin pake concealer bibir dulu buat bikin bibirmu lebih terang, sesudahnya kamu bisa cobain lip tintnya.. ^^

      Delete
  16. Gimana cara bedain produk tony moly asli/palsu ka? Oiya ka, btw kalo warna orennya lebih bagus tony moly/etude house/odbo? Hehehe-,- thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur aja aku blom pernah sampe beli yg palsu. paling gampangnya sih liat harganya, klo terlalu murah banget n dijual lusinan wajib curiga, klo liptint ini setauku harganya 50an (tergantung sellernya)dan aku pesennya by PO, jadi resiko palsu sepertinya ga ada ya. trus warna oren sepertinya bagus keduanya, aku ga saranin odbo ya, krn itu produk abal-abal ^_^ brand odbo hanya ngeluarin skincare aja, ga pernah ada liptint. klo dipasaran ada, itu artinya yg dipasaran palsu.

      Delete
  17. kak tau concealer bibir merk apa kak ? aku pakai liptint di bagian atas selalu ga ngeresap deh :( bingung nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok, di blog ini juga ada reviewnya concealer bibir merk etude house. ^_^

      Delete
  18. Kak kalo mau beli tony moly tapi ga olshop di mana yah? Soalnya itukan merk korea jadi takutnya ga ada gitu kak.. Makasihh^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu bisa ke konter resminya tonymoly, biasanya di mall besar tapi mungkin harganya lebih mahal dari beli online di online shop.

      Delete
  19. kalo untuk bibir kering lebih bagus yang mana ya ka? karena kan ada beberapa bibir yang gampang banget crack. terimakasih sebelumnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bibir kering kamu rawat dulu pakai perawatan bibir, dan sering-sering di scrub supaya ga kering..

      Delete
  20. Kak tony moly lip tint kan lebih long lasting tuh jd gimana caranya buat ngehapus gtu? Takut jd hitam bibirku
    Terus buat bibir kering ga? Mau beli sih cuma masih bingung. Thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sehari hilang kok warnanya, kalo mau ga hitam sesudahnya kamu scrub bibirmu pakai gula dicampur madu.

      Delete
  21. Boleh nanya ? Dari kedua lip tint ini, apa mereka halal ? Saya mau beli tapi saya cari di internet ga dapat bahan lip tintnya. Jadi saya takut kalau saja bahannya tidak halal. Dan juga terima kasih ya reviewnya sangat membantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm... klo liptint rasanya ga mengandung babi say.. tp klo ga yakin ya ga usah dicoba ^^

      Delete
  22. 2 liptint ini isinya berapa ml kak?

    ReplyDelete
  23. di olshop banyak replikanya ya kak. tahu tempat yang recomended ga kak? aku biasa beli di silahqan.com cuma belom ada tony moly

    ReplyDelete
  24. wah sangat membantu kakaak terimakasih :)

    ReplyDelete
  25. Kebetulan ada review nya nih kak. Saya mau tanya untuk kedua lip tint tahan lama kah kak? Atau cepet hilang kalau sudah makan dll? Dan kalo liptint gak akan ngegumpal kan di sisi2 bibir? Terus gak akan ngerusak kulit bibir kan kak? Mau beli tapi bingung, belum pernah pakai liptint jadinya takut gak cocok hehe :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. liptint ada yg tahan lama ada yg tidak. kalau untuk produk yg saya review ini jujur aja d bibir saya ga tahan lama, dipakai makan ya hilang. sebagian besar produk korea aman buat bibir karena bahannya termasuk aman bagi kulit.

      Delete
  26. Mau donk tony moly'y sis.. Gmn cara beli'y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ga jual sis.. tp km bisa beli di konternya atau beli online di ol shop yg buka po produk korea.

      Delete
  27. sis kalau saya beli di carefoure gtu sama bagus a gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo,,, sori baru balas ya, asal itu ada konter aslinya ga masalah klo beli disitu. klo ga adam saranku beli online aja.. diatas udh kukasih link dimana aku beli ini. semoga membantu ya..

      Delete
  28. Makasih ka jadi tau yg mana yg mesti dibeli:)

    ReplyDelete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^