Wednesday, January 28, 2015

MENYANTAP MENU LUNCH TANPA MACET DI JALAN

Hai dear!

Gimana kabarnya hari ini?
Sudah makan siang? Hari ini saya mau bagi-bagi info terbaru n terupdate. Jadi gini ceritanya...
Beberapa hari yang lalu, saya main kerumah sodara saya, dia mau traktir saya makan :D Asiiik...
trus setelah dia mandi, saya bingung kok kita ga berangkat pergi. Saya tanya donk, ini jadi ato ngak karena saya udah lapar. Eh dia dengan santainya jawab, " Udah dipesen kok makanannya" Saya melongo. Kapan mesennya. Apa yang kamu pesen, enak gak? Dia suruh saya duduk manis sambil tunggu pesanannya datang kerumah. 

Gak lama, pesanannya datang. Wow!! Banyak banget! Ini habis dimakan sendiri? Tenang aja, kamu pasti suka menu dari restaurant ini. Sambil makan saya tanya-tanya dia, dimana dia dapat informasi pesan antar yang cepat dan praktis ini.

Ternyataaaaaaa.... dia habis mengunjungi situs yang namanya Foodpanda. Situs apa itu? FoodPanda adalah situs yang menangani pelayanan jasa antar makanan secara online dan sudah aktif lebih dari  4 kota, salah satunya JABODETABEK , Bandung dan sudah bekerja sama dengan lebih dari 600 restaurant di indonesia. Wah! Menarik banget, jadi kita bisa dengan mudah mengakses restaurant yang kita ingin coba menunya... 


Selesai makan, sodara saya ini mengajak saya untuk langsung melihat situs nya


tampilan depan dari situs foodpanda. Ini kalau sudah login yah... 
Kalu belum member, kamu bisa bikin akunnya dulu di pojok kanan atas.

Lalu apa keistimewaan dari situs makan ini? Saya sebut ini situs makan, karena penuh dengan tempat makan favorit ^.^

Oke, kita lanjutkan mengulik situs ini, selanjutnya sodara saya menjelaskan caranya untuk menemukan restaurant favorit dengan mudah. Di kolom enter your city, disana telah disediakan kota-kota di Indonesia yang mensupport situs ini. Seperti Jakarta, Bali, Bandung. Nah karena kami tinggal di Bali, jadi kami akan cari restaurant yang ada di Bali ^.^


Setelah mengisi kota tujuan, kita menuju ke kolom selanjutnya, masukkan daerah yang ingin dilihat. Disini kami memasukkan Kuta. Daerah ini penuh dengan restaurant yang masakannya lezat.



Lalu daearah Kuta ini juga terbagi lagi wilayahnya dan saya pilih Seminyak. Saya suka dengan Seminyak ini. Hehehehehe... Setelah dipilih klik find restaurants

Wah saya takjub melihat deretan restaurant yang menunya menggugah selera >,<

ini list restaurantnya. Ada banyak, ini salah satunya.. Saya minta sodara saya untuk mengklik salah satunya. Saya perlu tau bagaimana caranya memesan melalui ini :D

Dia bilang sama saya, " tuh kan... mupeng juga kan... " hehehehehe,,, ya jelas aja mupeng, kali aja nanti kalau saya malas makan dirumah bisa pesan tanpa perlu antri dan kena macet :D

Oke, dia melanjutkan memberi tahukan saya caranya memesan makanan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Saya perhatikan yang dia katakan. Di situs ini kita harus melihat dulu adakah minimum order utnuk 1x delivery. Jika kita tidak memperhatikan itu, restaurant akan menambahkan biaya minimum order itu ke pesanan kita. Wah... >,< jangan sampe ya kita maunya murah n praktis malah kena biaya tambahan. Makanya, perhatikan kolom ini (sodara saya nunjuk ke arah laptopnya)

Ini adalah tampilan salah satu restaurant di Seminyak yang saya pilih untuk dilihat menunya. Dikolom sebelah kanan itu yang tadi sodara saya maksudkan. Jika kita memesan 1 menu maka akan langsung muncul rinciannya di kolom sebelah kanan.

Restaurant ini mengharuskan pelanggan berbelanja senilai Rp.100.000,- jika belum mencapai 100.000 maka akan ada selisih yang dibebankan kepada kita.

jika kami menyudahi pembelian ini maka kami harus membayar lagi 31.000. Tentunya gak mau bayar yah wkwkwwk... cari lagi menu tambahan lainnya. fasilitas minimum order ini lebih menguntungkan kalau pesannya rame-rame. Sejam sebelum jam makan siang udah dipesan, pas jam makan tiba, makanan udah tersaji ^.^

Saya coba mengklik menambahkan menu lainnya, hasilnya biaya minimum ordernya sudah tidak ada. hanya fee deliverynya aja yang masih ada. 

Nah, fasilitas lainnya lagi, kita bisa merubah, menukar menu yang sebelumnya sudah kita pilih dengan cara menghapusnya, klik saja tombol tanda (-) di kiri atas dari kolom your order. Setelah di klik maka jumlah yang harus dibayar akan bertambah banyak. Karena? Yup ada penambahan biaya minimum order :D


akhirnya saya klik beberapa menu tambahan hehehehe... jumlah yang saya pesan ada 3 buah. Setelah itu sodara saya bilang, klik proceed & checkout. sudah saatnya untuk membayar :D

Ini adalah halaman untuk konfirmasi pembelanjaan. Kita bisa merequest keinginan lain dari menu yang sudah kita pesan. Misalnya saya menulis di kolom komen agar masakannya sedikit lebih pedas ^.^ setelah selesai menulis, klik check out dan kita kan masuk ke kolom Place Order. Di kolom ini kita diminta untuk menuliskan alamat dengan jelas.


form alamat

Dibagian bawah dari halaman ini terdapat juga cara membayarnya. Yaitu dengan COD. jadi kalau menunya tidak tiba di rumah, kita ga merasa dirugikan karena sudah membayar :D


Terakhir, untuk mengakhiri semua proses yang cukup panjang (karena sambil ngobrol jadi lebih panjang :D ) kita perlu mengklik tombol yang paling bawah place order now.

Sebelum kamu mengklik ini pesanan kamu tidak akan di proses. 
Yup cara pemesanannya sudah jelas kan?

Mudah banget kan... Oiya, ini ada berita baiknya lagi lho... Di handphone juga bisa di akses lho... jadi kalau lagi di jalan menuju pulang bisa order dulu. Wah tambah praktis aja... :D

 ini tampilan mobile nya.. bisa diakses melalui Android, iPhone, atau windows phone. Hmmm.... menarik yah... Mudah, cepat, praktis, hemat waktu kemana lagi kalo ga klik foodpanda :D

Oke, saya pulang kerumah dengan hati senang, perut kenyang dan dapat info penting untuk di share hari ini. :D senangnya berbagi... :)

see u di post berikutnya...
xoxo,






2 comments:

  1. wah kayaknya praktis ya ce lina ^^
    tapi aku buka, sedikit sekali restoran yang ngirim ke gatsu ya? Ce lina bisa pesen dari Cafe Asia di legian itu gimana caranya :o

    ♡ MY BLOG ♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Jes ^^ praktis.. Iya klo di gatsu blom banyak ada restonya, cc asal klik aja yg di seminyak hehehehe....

      Delete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^