Wednesday, December 24, 2014

CHRISTMAS INSPIRED MAKEUP & HAIR DO

Hai :)
Jumpa lagi dengan saya ^_^ kali ini saya mau berbagi tutorial makeup & hair do untuk kamu yang merayakan Natal. Pasti bahagia yah Natal sebentar lagi tiba, ada perayaan dimana-mana. Makan bersama keluarga besar. Wah saya membayangkannya saja sudah happy :D 

Untuk itu kita wajib berdandan yang cantik dan rapi donk ... Kalau biasanya kita pergi ke salon untuk pergi ke acara kita, sekarang coba yuk praktek sendiri di rumah. Lumayan kan menghemat biaya di akhir tahun hehehehe.... Kalau alasan ga bisa, saya paling ga suka sama alasan itu. Ga ada hal didunia ini yang ga bisa manusia lakuin. Semuanya bisa, hanya yang bikin ga bisa itu ga ada niatnya :) Ayo semangat menyambut Natalmu dengan tutorial dari saya ini ^_^

Yuk segera mulai... Kita mulai dari hair do yah... Hair do ini simple, yang punya rambut panjang bisa banget dibuat seperti model ini.

Kalau di lihat dari gambar cukup jelas yah... tapi saya tetap akan menerangkan step by stepnya

1. sisir rambutmu.
2. bagi 2 bagian, bagian poni dan bagian batas telinga. jepit menggunakan jepit rambut.
3. ambil rambut di atas kepala, sasak menggunakan sisir sasak.
4. lakukan hal yang sama dengan rambut di bagian depan, yang tadi di beri jepitan.
5. setelah didapat rambut yang menggembung, rapikan, putar sedikit lalu angkat kearah depan, kemudian jepit dengan bobi pin.
6. setelah itu, bagian rambut yang masih terurai mulai di kepang. lakukan kepang sampai rambut habis.
7. ikat ujung rambut dengan karet hitam.
8. angkat rambut yang terkepang tadi ke arah atas, kemudian jepit dengan bobi pin.
9. buat cepol kepang, rapikan seluruh bagian rambut. 
10. sisir bagian depan, hair do done ^.^

Gampang kan :D

Oke, sekarang kita lanjutkan dengan makeupnya. Makeupnya juga tidak sulit. Yuk kita mulai :)


Step by step :
1. gunakan foundationmu, disini saya menggunakan foundation fushion by oriflame (review menyusul) dan untuk meratakannya saya menggunakan beauty blender cek reviewnya disini.
2. buat dimensi wajahmu dengan menggunakan teknik shading, sudah pernah saya bahas disini yang sesuai dengan bentuk wajahmu ^.^
3. pulaskan loose powder, saya menggunakan produk oriflame (review menyusul ya )
4. gambar alismu, saya menggunakan pensil alis andalan saya, review disini.
5. gunakan eye base, saya menggunakan eye base viva cek reviewnya disini.
6. untuk eye shadow pada tutorial kali ini saya menggunakan warna natural aja, supaya bisa dipakai untuk tua maupun muda, pagi ataupun malam hari. saya menggunakan rimmel london english oak, cek disini reviewnya ^_^
7. untuk shading luar saya menggunakan bronze dari etude, review menyusul ya...

eye makeup :
1. pulaskan eye shadow warna coklat tua pada bagian tengah kelopak matamu.
2. lanjutkan dengan eye shadow warna putih / cream bergliter pada bagian dalam matamu
3. pulaskan lagi warna hitam pada bagian ujung matamu, baurkan semunya dengan kuas blending.
4. beri eyeliner hitam pada bagian atas dan waterline. saya menggunakan hyper sharp dari maybelline.
5. terakhir, gunakan maskara (the one by oriflame ), pasang bulu mata palsu.
6. gunakan lipstik warna natural, disini saya menggunakan colour unlimited lipstick the one by oriflame

Makeup done ^_^

Berikut hasilnya :D




Yup, sekian dari saya... semoga Natal membawa sukacita bagi semuanya.. dan semoga tutorial saya bermanfaat bagi semuanya... ^0^
xoxo,


4 comments:

  1. Asikkk. Ce Lina bagi-bagi ilmu hair do ^0^
    Aku paling pusing dan suka lemot kalo mikirin hair do haha. Oh ya ce, nanya donk. Itu foto dibantu difotoin atau pake timer ce? Pengen bikin tutorial gini tapi kalo pake timer suka pegel sendiri tangannya T_T

    Gratefulbeauty Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehe ^^ iya luc, ini permintaan readers hehehe... fotonya cc pake timer, mmg sie sedikit pegel n endingnya sakit leher hehehehe... tp liat yg baca puas jadi hepi ^_^

      Delete
  2. simple <3 tapii tetep aja gk bisa di bagian alis hiks hiks.. T.T .

    cc, btw izin save pictorial hair do nya ?

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai airin ^^ kalo alis sering latihan aja bisa koq lama" juga mahir ^^
      silakan di save ^^

      Delete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^