Friday, October 17, 2014

SARIAYU BUSA PEMBERSIH JERAWAT

Hai! :)
Saya muncul kembali hohohohooo... Kali ini saya membawa review.. PR review saya banyak lho.,.. masih hutang dari bulan Juni T.T berjejer rapi di folder komputer... Jadi sekarang akan dicicil satu per satu... Jangan bosen" yah sama review dari saya... :)

Oke, review kali ini saya akan membagikan review produk lokal Indonesia. Udah pada kenal donk yaaa... Label ini sangat terkenal, sangat familiar di telinga kita. Walopun sudah dikenal, tp adakah yang tau kalo Sariayu ini mengeluarkan sabun pembersih khusus untuk kulit berjerawat? Yup, Sariayu ini mencampur sejumlah bahan alami asli Indoneseia, meraciknya menjadi sebuah produk sabun pencuci wajah khusus jerawat. Kulit berjerawat itu udh musuh terbesar dari hampir seluruh kulit wajah wanita ataupun pria. Kulit sayapun berjerawat, parah malah. Hmm... apakah sabun wajah ini berhasil membasmi jerawat di wajah saya? Mari kita review...

Berwarna hijau segar. Dengan desain yang ga terlalu wow, tapi juga ga murahan. Berbentuk tube, saya pilih yang ukuran kecil. Jadi sabun ini ada 2 ukuran, kecil dan besar. Karena baru mencoba, saya beli yang kecil aja...

Ada ilustrasi daun disitu, daun ini adalah salah satu bahan dari sabun ini, namanya daun pegagan. Nama ilmiahnya Centella asiatica.
Seperti apa bentuk daun ini?
Daunnya kecil, berwarna hijau. dan saya akan berikan info sedikit yang saya dapatkan dari sebuah web di Google mengenai daun ini

Daun pegagan ini memiliki sifat manis dan sejuk. Sementara efek farmakologisnya adalah anti-infeksi, antitoxic, penurun panas, peluruh air seni. Karena efek farmakologis tersebut pegagan secara turun temurun sering dijadikan sebagai obat tradisional.

Kandungan kimiawinya terdiri dari asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahminoside, brahmic acid, madasiatic acid, meso-inositol, centellose, carotenoids, garam-garam mineral seperti garam kalium, natrium, magnesium, kalsium, besi, vellarine dan zat samak.

sumber : klik disini
sumber lain juga bisa di klik disini

Oke, kita lanjutkan ya reviewnya...

Sariayu juga sudah membuat pemakai menjadi lega, kenapa? Karena produk ini sudah bersertifikat halal, jadi sudah sangat aman bagi semua kalangan konsumen.

Ini juga yang membuat saya tertarik untuk membelinya, karena No Animal Testing. Tidak ada binatang yang dikorbankan. save animal..


Bagian belakang berisikan petunjuk pemakaian dan ingredients nya.



Saat tutup dibuka, ini juga yang membuat saya tertarik. Masih tersegel. Ini cara terbaik agar produk ga tumpah ato ga dicolek" di etalase toko.. ^.^
 Segel dibuka, terciumlah aroma segar dari sabun ini. Wanginya ga lebay, juga ga menyengat.

Texturenya ga terlalu encer, juga ga padat seperti sabun wajah pada umumnya.. Warnanya putih susu. Saat di blend hasilnya
menghasilkan busa berwarna putih, tapi ga banyak, saat di basuh dengan air, kulit tangan saya menjadi wangi dan lembut lho... ^_^

Saat saya mencoba di wajah, saya ga tunjukkan ya, karena rempong di kamar mandinya. Yang jelas penilaian saya terhadap produk ini:
Secara garis besar, produk ini bagus, mengandung bahan alami daun pegagan tapiiiii ternyata sabun ini tidak bisa membuat jerawat saya kempes dan kabur. Masih stay aja di wajah saya.. :(

Tapi saya punya review tambahan mengenai sabun ini. Ini sedikit ga penting, tapi boleh juga untuk tambahan ilmu ya... Sabun ini ga bisa dipake untuk membersihkan makeup. Ini serius, ga seperti sabun pembersih lainnya yg bisa dipake buat bersihin makeup, sabun ini hanya bisa untuk kulit wajah yang sudah bersih. Mau bukti?
Ayo kita buktikan!

ini kulit tangan saya yang sudah bermakeup

kita mulai ya digosok"
saya gosok terus...

ini yang sudah saya bilas. Eyeliner dan mascara ga bisa hilang. Kalo ini terjadi di wajah, kemungkinan kamu akan mengalahkan seramnya Miss-K hihihihihihi... akan meleber kemana" hahahahaha....

Oke, review ini sampai disini aja. Untuk harga masih terjangkau, Rp.20.000,- Bisa dibeli di Supermarket, Mini market atau di counter Sariayu terdekat.

See u di next post ya...
xoxo,





6 comments:

  1. wahh syang bgt ya cc, gk bs buat brsihin make up :3 . pngen coba ah wlaupun muka gk jerawatan hoho :3 .

    btw mind to followback me in GFC cc ? My blog http://everythingaboutrinn.blogspot.com .

    thankyou cc <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ga bisa buat bersihin makeup ^^
      ok, cc foloow back ya...

      Delete
  2. Hi
    Very interesting blog
    Carried out with commitment and passion
    We can replace the observations?
    If so, add my blog to watchlist
    and let me comment on my blog.
    We are pleased to reciprocate to you and observe your blog.
    Regards,
    Anna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ^^
      Of course I will see your blog too :)
      Thank you for visiting my blog .... :)

      Delete
  3. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    ReplyDelete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^