Tuesday, August 12, 2014

EOTD - CUTE LOLIPOP

Hai hai hai.... Kembali menyambung post kemarin, hari ini aku mau berbagi EOTD ^.^ cuma 1 aja... tapi penjelasannya cukup panjang... Yang mau aku bahas sekarang adalah :
- Cara gambar alis
- Pictorial eye makeup
- Koreksi wajah

Yuk kita mulai dari Cara gambar alis.

Alis itu menurutku hal yang paling sulit dari bermakup? Setuju? :D Perlu waktu yang cukup lama untuk menemukan identitas alis kita, bentuknya, warnanya dan yang tersulit adalah menggambarnya! Ya kalo alis teman" sudah rimbun ga perlu di gambar lagi, ini untuk yang alisnya ga ada. Aku sangat mengerti gimana rasanya ga ada alis. Alisku tidak sempurna, dan hingga saat ini kadang aku masih kesulitan untuk membuatnya menjadi sama antara kiri dan kanan. Dan setiap kali aku nonton film, yang aku liat pertama kali dari wajah artisnya adalah alis mereka hahahahaha seperti terobsesi sama alis. Dan alis adalah hal yang paling aku takutkan kalo sudah ketemu klien hahahaha... Ini pengalamanku sama alis... Seperti parno.. >,< Sekarang aku ga parno lagi, berkat sering latihan, sering melihat alis orang", ya hasilnya sudah lumayan hohohohooo... Dan sepertinya aku setuju sama pendapat seorang kawan blogger yang bilang alis kita itu bukan twin tapi sister jadi kiri kanan ada sedikit perbedaan itu wajar ... hehehehe....

Oke dah, cukup cerita soal alis. Sekarang kita mulai tutorial alisnya.

ALIS

Ini sebnernya tutorial lama dari webku yang sudah ga aktif. Aku tambahkan sedikit keterangan ^.^


Alisku kiri kanan ga sama. yang kanan ujungnya lebih naik. Kadang ini jadi kesulitanku kalo menggambarnya terlalu tebal.


Menggambar alis ini aku bagi ilmu dari berbagai macam buku yang pernah aku baca. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menentukan pangkal alis. Caranya mudah. Ambil sesuatu yang lurus, panjang. Letakkan di cuping hidung mengarah keatas sejajar dengan tulang hidung. Setelah ketemu titiknya, beri tanda.


Setelah titik pertama dibuat, lalu geser diagonal dari cuping hidung ke arah pupil mata. Beri tanda kedua. Itu adalah puncak dari alis kita.

Langkah terakhir menentukan titik adalah menggeser lagi ke ujung mata. Masih sama dari cuping hidung. Disana letak titik terakhir yang disebut ujung alis.


Setelah titik di tentukan, mulailah mencukur/menutup / mencabut bulu" alis yang masih mengganggu. Jika ingin mencukur, arahkan pisau cukur tegak atau menyamping, kurislah searah dengan pertumbuhan bulu.


Untuk melihat hasil kerjamu, pasang muka cemberut lihat bentuknya, jika belom pas, kuris lagi. :P


Pasang muka kagetmu juga, lihat puncaknya :D

Terakhir, wajahmu yang tersenyum :)

Setelah alis rapi, sekarang saatnya mengisi bagian" yang kosong dengan pensil alis 


Gambar alismu mengikuti titik" bantuan yang sudah dibuat. kemudian isi bagian kosongnya dengan warna


Koreksi lagi bentuknya, rapikan lagi


Alis sudah beres ^.^ Sekarang menuju ke mata.


MATA

Bicara soal mata dan makeup, pasti selalu menarik untuk dibahas . Oke kalo begitu kita juga membahas eye makeup yang cukup simple, colorful dan mudah untuk di praktekkan. Sebelumnya aku membuat pictorial yang terlalu sederhana, menggambungkan beberapa foto dalam 1 frame. Untuk kali ini aku akan menjabarkannya 1 per 1 seperti tutorial alis diatas ^.^ Semoga lebih bisa di pahami :)


Setelah menggunakan eye base, ulaskan eyeshadow warna biru dari tengah kelopak ke arah luar.
selanjutnya beri warna ke dua dan ketiga


ambil warna shocking pink, lakukan hal yang sama seperti warna biru. Lalu warna putih atau silver


Setelah eyeshadow atas, kita ke eyeshadow bawah.


Diujung mata bawah beri warna shocking pink, baurkan sedikit ke arah dalam


beri juga warna silver untuk tampilan mata lebih besar dan lebih segar ^.^

Langkah selanjutnya, eyeliner. Di tutorial ini aku tidak menggunakan warna hitam, melainkan biru :)


Eyeliner tidak full, hanya di ujung mata aja. Supaya kesan makeup ga berat :)


Kita selingkan dulu ya ke wajah. Karena langkah terakhir dari mata pemasangan bulu mata palsu. Sebelum itu, kita koreksi wajah dulu.

WAJAH

Wajah kita masing" berbeda. Wajahku sendiri berbentuk bulat. Maka itu koreksinya berbeda dengan bentuk wajah oval. Menurut teori buku makeup, wajah yang mengarah ke arah sempurna adalah wajah yang berbentuk oval. Jadi berbanggalah teman" yang wajahnya berbentuk oval, karena tidak memerlukan banyak koreksi ^.^

Oke, kita mulai koreksinya. Secara umum, koreksi wajah ada dibeberapa titik penting. Yaitu di tulang pipi, dahi, tulang hidung , dagu dan pelipis mata. 

Berikut ini aku tampilkan hasil temuanku di google mengenai bentuk wajah dan koreksinya.

Bisa dilihat kan bentuk wajah oval tidak di koreksi. 

Kita mulai singkat ya..

Pertama" pakai foundation atau bb cream sesuai jenis kulit. ratakan di seluruh permukaan wajah.


Aku meng apply wajah dulu baru mata. Tapi yang mana duluan ga masalah hehehe... 

Apply bb cream. BB cream disini aku menggunakan Missha Perfect cover BB cream, cek reviewnya disini 

Ratakan dengan menggunakan kuas / tangan.

Langkah selanjutnya, mulai dengan koreksi.


Bagian berwana coklat adalah bagian yang kurang dari wajahku, yang harus ditutup. dan bagian yang putih adalah bagian yang harus di buka. Untuk wajah bulat sepertiku, bagian pipi, dahi, tulang hidung dan pelipis adalah bagian yang perlu dipersempit. Sedangkan bagian bawah mata, area dekat bibir, tengah hidung dan dagu adalah bagian yang perlu di perlebar. Setelah semua bagian mendapat koreksi, saatnya di blend. Ratakan semuanya.

Gunakan bedak padat dan blush on untuk lebih menonjolkan bentuk yang sempurna.
Wajah telah selesai, dan kita kembali menuju ke mata.

Langkah terakhir dari mata adalah melentikkan bulu mata, di jepit dan pasang bulu mata palsu. Pilih yang natural ya... Biar ga terlalu berlebihan :D



Semua telah selesai, dan ini adalah look akhirnya...

detail mata


kulit asli tanpa koreksi photoshop ^.^ kesimpilannya, Missha Perfect BB cream sempurna ^.^

dan untuk lip contek tutorialnya disini ^.^

Terakhir, foto narsis lainnya :D



Sekian post yang panjang ini, semoga bermanfaat ya teman"... Sampai Jumpa di post berikutnya....

xoxo,


2 comments:

  1. Setuju ceee, aku juga kalo udah ketemu klien paling parno sama alis wkwkwkw. Tapi memang bener gambar alis itu susah banget, mesti banyak belajar dan praktek terus hahaha.

    Nice post ce, aku jadi tahu sekarang ngeceknya mesti coba dengan tampang2 begitu haha. Lucu, pantesan aja kadang masih suka beda alisnya haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha ada juga ternyata yang mirip parnonya sama cc hehehehe... iya luc, itu hal tersulit... n paling stress klo klien ga punya alis. ato ngotot ga mw dirapiin alisnya v.v

      Delete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^