Friday, July 4, 2014

IBB MEMBER PROUDLY PRESENT : MEGA COLLABORATION - MIDDLE EAST MAKEUP



Putri, Anda harus mengatakan beberapa patah kata sebelum melanjutkan cerita ini...
Teman-teman tunggu sebentar ya! Tuan Putri sedang bersiap-siap ^_^


您好!感谢你们愿意来访问该页面。你觉得的故事吗?好奇的续集?好吧!在一个时刻,你将能够阅读的故事。但是,在这之前,我会介绍一下自己所有提前

我是皇帝的女儿,我来自中国。我的名字叫谭差嗯聪。我是皇帝最喜爱的女儿。然而,一些非常近代皇帝强加给了我他的意志。皇帝很生气,因为我不肯娶她选择的王子。我还是想在宫中,并没有要结婚了。这让我更不喜欢的是这个婚姻是一个政治联姻。皇帝要我牺牲扩大其领土。我当时很生气,想都没想,我从皇宫逃出。我跑并保持运行,直到我被滞留在中东。在这种状态下举行比赛,以选择最佳的驸马。我决定来参加吧。它不得不这样做,以拯救自己从追求禁军。我没有成为公主的伪装,融入所有阿拉伯人和女儿出席了会议。是我盖的工作?按照中东国家的故事....

在这个幌子,我决定改变我的发型进入中东风格
想知道什么随时阅读故事的其余部分......


Ups maaf.... Putri Tan tidak bisa berbahasa Indonesia. Jadi aku akan menterjemahkan maksud dari Tuan Putri. ^.^ 

Halo! Terima kasih kalian sudah bersedia mengunjungi halaman ini. Bagaimana pendapat kalian mengenai cerita yang kalian baca? Penasaran dengan kelanjutannya? Baiklah! Sesaat lagi kalian akan dapat membaca kisah selanjutnya. Tetapi, sebelum itu, aku akan memperkenalkan diriku terlebih dahulu kepada kalian semua.


Aku seorang Putri Kaisar, Aku berasal dari Negeri Tiongkok. Namaku Tan Cing Cong. Aku putri kesayangan Kaisar. Namun beberapa waktu belakangan ini Kaisar sangat memaksakan kehendaknya kepadaku. Kaisar sangat marah karena aku menolak untuk menikah dengan Pangeran pilihan nya. Aku masih ingin berada di istanaku, belum ingin menikah. Yang membuatku semakin tidak suka adalah pernikahan ini adalah pernikahan politik. Kaisar ingin memperluas wilayahnya dengan mengorbankan aku. Aku sangat marah, tanpa pikir panjang, aku melarikan diri dari Istanaku. Aku berlari dan terus berlari hingga akhirnya aku terdampar di Timur Tengah. Di Negeri ini sedang mengadakan sayembara untuk memilih Permaisuri terbaik. Aku putuskan untuk ikut serta di dalamnya. Hal itu harus kulakukan untuk menyelamatkan diriku dari kejaran pengawal Kaisar.  Aku melakukan penyamaran  menjadi putri Arab dan berbaur dengan semua Putri yang hadir.  Apakah penyamaranku berhasil? Ikuti kisahku di Negara Timur Tengah....

Dalam penyamaran ini aku memutuskan untuk merubah gaya serta tatanan rambutku menjadi gaya Timur Tengah.

Ingin tahu seperti apa? Silakan Anda membaca dahulu cerita selanjutnya......

(terjemahan by Google Translate)
..........................................................................................................................................
Dayang itu masih tidak paham dengan situasi yang tengah terjadi di dalam istana ini. Ia berpikir keras, haruskah ia berkhianat kepada Ratu yang selama ini ia ikuti dan patuhi perintahnya? Ia semakin bingung dengan tawaran dari Pangeran. Jika ia mengambil langkah dengan menjadi mata-mata maka ia akan mendapatkan mimpinya. Tapi hal itu berarti iya harus mengkhianati Putri Jasmine dan Ratunya. Apakah ibunya akan setuju? Semoga ibu tidak akan membunuhku. Ia berjalan sendirian di lorong istana dan melihat lagi kejadian yang seharusnya tidak ia lihat. Seseoarang sedang berjalan menenakan jubah hitam. 

Ratu dan Penasehatnya berjalan sangat cepat, tidak memperhatikan dayang itu. 
Mereka berjalan sambil berkata, “ Kurasa benda itu telah dibuang oleh seseorang. Kita sudah mencarinya sampai dasar kolam.” 
Dayang itu berpikir, benda apakah yang dimaksud oleh Ratu? 

Setelah Ratu berlalu, ia menuju kamar Ratu untuk beristirahat. Saat ia masuk Ratu menanyakan mengapa ia baru datang. 

“ Kemana saja kau?” 

“ Hamba dari dapur Yang Mulia.” 

“ Cepat siapkan air mandi untuk Tuan Putri.”

 “ Baik .” 

Dayang itu menuangkan susu serta rempah kedalam bak mandi sang Putri. Karena melamun, Putri Jasmine membentaknya, 

“ Dayang!! Apa yang kau lakukan. Air mandiku tumpah ke lantai! “

 “ Maafkan hamba Tuan Putri, hamba tidak sengaja.”

“ Akhir-akhir ini kau sangat teledor. Apa yang kau pikirkan! Jangan bermimpi untuk menjadi sesuatu yang tidak pantas untuk kau dapatkan. Mengerti!”

Dayang itu hanya diam saja. 

“ Kau keluar saja!” 

“ Baik Tuan Putri.” 

Untuk pertama kalinya hinaan Tuan Putri sangat menyakiti hatinya. Ia mulai berpikir untuk mengambil tawaran Pangeran. Namun ia masih menyimpan keraguan, ia takut penasehat yang tidak lain adalah ibunya akan membunuhnya. Dayang ini adalah putri yang Penasehat sembunyikan dari orang-orang. Ia malu karena ia melahirkan seorang putri yang tanpa memiliki seorang ayah. Dayang mulai berpikir, ‘Apa yang harus kulakukan? Ini membuatku semakin terhimpit, rasanya semakin sesak.’ Dayang kemudian pergi untuk tidur. Hari yang panjang dan melelahkan. Masih ada waktu hingga esok malam untuk mengambil keputusan.

Keesokan harinya Cleoputri terkejut karena ia melihat burung yang selalu hinggap di jendela kamarnya mati. Dari mulut burung itu mengeluarkan busa. Burung itu terkena racun.

 “ Kasihan kau burung, siapa orang jahat yang telah membuatku tidak bisa mendengar kicauanmu lagi…” 

Putri Tan masuk ke kamar Cleoputri. “ Anda sedang apa Putri?” 

“ Ohhh… Putri rupanya Anda yang datang. Aku sedang memperhatikan bangkai seekor burung. Burung ini setiap hari menghiburku dengan kicauan merdunya, mulai hari ini tidak ada lagi kicauannya. Seseorang telah membunuhnya dengan racun.” 

“ Hmmm…. Apakah Anda curiga dengan seseorang?”
 Cleoputri menoleh, “ Apakah Anda juga berpikir hal yang sama?” 
Putri Tan lalu berkata, “ Kita harus menjalankan rencana ke 3. Sepertinya target kita sudah menjalankan aksinya dengan burung ini sebagai korbannya.”
Cleoputri setuju,  “ Anda benar”. 

Putri Tan kemudian meminta Cleoputri untuk melihat paruh burung yang telah mati itu.
 “Coba Anda periksa sisa makanan yang menempel di paruh burung itu. Kurasa seseorang telah menaruh buah di kamar ini dan sudah membubuhkan buah itu dengan racun.”

Mereka berdua kemudian memeriksa buah yang dipatuk oleh burung, lalu bergegas ke tempat Penasehat Ratu untuk memeriksa racun apakah yang terkandung di buah itu. Diperjalanan mereka berpapasan dengan Penasehat Ratu. Secara kebetulan mereka kemudian berjalan beriringan ke kamar Ratu.

Ratu menyambut mereka dan mempersilakan mereka untuk duduk. 
“ Apa yang membawa kalian berdua ke sini?” 
“ Maafkan kami Yang Mulia, kami mencari Penasehat untuk menanyakan hal ini.” 
Putri Tan mengeluarkan buah yang beracun itu. 
“ Ada apa dengan buah ini?” 
Cleoputri menjelaskan, “ seekor burung telah mati karena memakan buah ini Yang Mulia. Kami merasa seseorang telah menambahkan racun ke permukaan buah ini.” 
Penasehat kemudian ikut melihat buah tersebut. 

Kemudian ia berkata, “ Hamba akan menyelidiki racun yang terkandung di lapisan buah ini. “ 

Ratu sedikit gelisah, “ Apa lagi ini, mengapa masalah tidak ada habis-habisnya.. Masalah boneka belum terselesaikan, sekarang muncul masalah baru. Hah!!” 

Cleoputri berusaha menenangkan Ratu, “ Yang Mulia, Anda sebaiknya tidak terlalu merisaukan hal ini, kami akan berusaha mengungkap kebenarannya.” 

Ratu sedikit lebih tenang. Kemudian Putri Tan meminta ijin kepada Ratu untuk meminjam seseorang untuk membantu rencana mereka. 
“ Yang Mulia, hamba ingin putri dari penasehat membantu rencana kami. Apakah Anda mengijinkannya?” 
“ Itu semua tergantung kepada Penasehatku. Bagaimana pendapatmu?” 
Penasehat setuju dengan rencana kedua putri, kemudian ia memanggil putrinya untuk bertemu dengan kedua putri. 

Putri penasehat setuju dengan menjadi mata-mata Putri Pakistan. Ia memulai aksinya malam ini. Ia mengintip setiap langkah yang diambil oleh Putri Pakistan. Ia mengambil kesempatan emasnya saat Putri Pakistan sedang duduk bersantai di tepi kolam. Ia kemudian menyapa sang Putri, 
“ Tuan Putri, Anda masih ingat dengan wajah hamba?” 
Putri Pakistan terkejut, ia mengingat kejadian malam itu. 
“ Kau!” Dengan wajah yang pucat ia setengah melotot ke arah dayang itu. 
“ Benar Putri, hamba adalah…” 
Belum selesai ia mengatakan siapa dirinya, Putri Pakistan sudah menarik tangannya untuk tidak mengatakannya diantara banyak orang. Mereka masuk kedalam sebuah ruangan. 
“ Apa yang kau inginkan dariku?” 
“ Hamba tidak menginginkan apapun, hamba hanya ingin tahu bubuk apa yang Anda jatuhkan pada malam itu?” 
“ Kecilkan suaramu!” 
“ Mengapa Anda sangat ketakukan? Apakah itu racun?” 
“ Kau!”

Putri Pakistan hendak menampar dayang itu, namun dayang berhasil berkelit. 
Kemudian ia berkata, “ Jika Anda tidak mau berbagi dengan hamba  apa yang Anda lakukan malam itu maka hamba akan melaporkan hal ini kepada Ibunda Ratu.”
Putri Pakistan marah, “ Apakah ini sebuah ancaman?”
 “ Anda bisa menganggapnya demikian.” 
Kemudian putri Pakistan berkata, “ Sebenarnya apa tujuanmu? Mengapa kau menjadi batu sandunganku?” 
"Tujuan hamba adalah hamba ingin bersekutu dengan Anda, Hamba ingin membantu Anda meluruskan jalan Anda menuju kursi Permaisuri. “ 
“ Atas dasar apa kau ingin membantuku?” 
“ Hamba hanya terpesona oleh kecantikan Anda, hamba berharap bisa menjadi pengikut Anda.” 

Putri Pakistan sedikit menyimpan keraguan, namun ia juga harus melakukannya agar dayang itu tidak melaporkannya ke Raja dan Ratu. 

Lalu ia mengatakan, “ Baiklah! Kau bisa menjadi pelayanku dan kau harus menuruti semua keinginanku. Kau mengerti!” 
“ Baik tuan Putri, hamba mengerti.” 

Rencana ketiga terlah berjalan, Putri Tan melihatnya dari kejauhan, dayang melempar senyum kearah Putri Tan tanda rencana mereka telah berhasil. Putri Pakistan mendapat pelayanan yang sangat baik, sampai ia lupa akan rencananya hari ini untuk membubuhkan racun kedalam minuman Putri Jasmine. Lalu ia teringat dayang itu, ini adalah tugas pertama dari Dayang itu. Ia kemudian memanggilnya dengan suara yang keras dan lantang, 
“ Dayaaaaaaaaanggg!!!! “ 
Dayang datang, 
“ Iya Tuan Putri hamba disini. Dan Anda tidak perlu berteriak.” 
“ Lakukan tugas pertamamu malam ini.” 

Putri Pakistan menyerahkan bubuk racun kepada dayang. 
“ Apa ini ?” 
“ Lakukan saja perintahku. Campurkan bubuk ini kedalam minuman Putri Jasmine. “ 
“ Bagaimana hamba bisa melakukannya? Hamba tidak pernah bertemu dengan Putri Jasmine. Bagaimana jika Anda saja yang melakukan dan hamba akan melihat keadaan?” 
“ Lalu apa gunanya kau berada dipihakku jika harus aku yang melakukannya?” 
“ Tuan putri, maksud hamba adalah hamba akan membantu Anda dengan mengamankan lokasi agar tidak ada seorangpun yang melihatnya, jadi Anda bisa dengan tenang melakukan rencana Anda.” 
“ Hmmmm…. Benar juga yang kau katakan, selama ini aku selalu was-was takut ada yang melihatnya.” 
Dayang mengangguk. 

Putri Pakistan memutuskan, “ Baiklah malam ini kita jalankan rencana kita.” 
“ Baik Tuan Putri.”

Rencana telah dijalankan, Putri Pakistan berhasil melakukan yang ia inginkan. Hal ini membuatnya menaruh kepercayaan kepada dayang itu. Putri Jasmine meminum cairan yang ada di dalam cangkirnya lalu ia jatuh pingsan. Ratu Jasmine panik, ia kemudian memanggil penasehatnya. 
“ Penasehat! Cepat kau lakukan sesuatu ! “
 “ Baik Yang Mulia.” 
“ Putriku… Bangunlah sayang… “

“ Bagiamana?? Apa yang kau temukan?” 
“ Tuan Putri telah meminum racun yang mematikan Yang Mulia.” 
“ Racun?!”
“ Benar Yang Mulia. Hamba rasa seseorang telah melakukannya.” 
“ Siapa pelakunya! Ia harus mati!” 
Dayang masuk, ia hanya berdiri saja sampai Ratu membentaknya, 
“ Hei Kau!!! Cepat bantu penasehatku untuk menyembuhkan putriku!” 
“ Baik Ratu.” 

Penasehat kemudian mengambil bola kristalnya, ia melihat seseorang telah masuk ke kamar ini . tetapi ia tidak melihat nya dengan jelas. Mereka menggunakan penutup kepala dan berbaju hitam.

 “ Ratu, seperti dugaan hamba, seseorang berniat membunuh Tuan Putri.” 

Ratu terkejut, 

“ Apaaa!!! Kurang ajar!! Hanya akulah yang pantas mencabut nyawa mereka. Mereka berani menentangku!” 

Dayang ikut berbicara, 

“ Lalu bagaimana cara untuk membuat Tuan Putri sadarkan diri?” 

“ Hmmm…. Ini sedikit sulit, hamba akan pergi keluar istana untuk mencari tanaman obat.” 

Ratu mengijinkannya. 

Kemudian penasehat berkata kepada dayang, “ Kau bertugas menjaga Tuan Putri sampai aku kembali. “ 

“ Baik.”
Malam hari, di kamar Putri Tan bersama Pangeran dan Cleoputri mereka membahas rencana selanjutnya. Kemudian pintu diketuk oleh seseorang. Putri Tan mempersilakan tamunya masuk. Dayang Ratu Jasmine datang. Berarti perkiraan Putri Tan benar, dayang itu akan datang menemuinya. 
“ Duduklah.” 

“ Terima kasih Tuan Putri.” 

“ Apa keputusanmu?” 

“ Dengan hamba bersedia datang, hal ini sudah menunjukkan hamba berada dipihak Anda.” 

“ Keputusan yang tepat.” 

Cleoputri menanyakan pada dayang adakah informasi penting yang ia ketahui. 

“ Bagaimana perkembangan hari ini?” 

Dayang menceritakan semuanya dari malam kemarin saat ia keluar dari kamar ini, sampai sesaat sebelum ia menuju kamar ini. Pangeran hanya diam saja, Putri Tan dan Cleoputri semakin yakin bahwa benar boneka itu adalah milik Ratu Jasmine. 

Putri Tan kemudian bertanya pada Pangeran, 

“ Apakah rencana Anda selanjutnya Yang Mulia?” 

“ Kita tunggu berita dari Dayang Penasehat.” 

“ Baiklah. Dayang, sebaiknya kau cepat kembali. Jangan biarkan Ratu Jasmine menaruh kecurigaan padamu.” 

“ Baik Tuan Putri, hamba mohon diri.” 

Sesaat setelah itu, Dayang penasehat tiba kamar Putri Tan, ia melaporkan semua yang ia lakukan bersama Putri Pakistan. 

Pangeran kemudian berkata, 

“ Baiklah! Penyelidikan ini kita akhiri, aku sudah temukan para pelakunya. Besok aku akan mengadakan pertemuan. Persiapkan diri kalian.”

 “ Baik Yang Mulia.”

Apa yang akan dilakukan oleh Pangeran??
Penasaran dengan kelanjutannya?

To be continued.............. 






next story.......

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yuhuuuuu........ terhanyut oleh ceritanya? Bagaimana? Seru kan ceritanya.... Ok ok sesuai janji Putri Tan kepada teman-teman, maka Putri Tan akan berbagi rahasia penyamarannya.


Putri Tan membeli kain dan cadar di pasar. Ia kemudian mendatangi sebuah toko , ia membeli perhiasan Timur Tengah untuk menyempurnakan penampilannya. Kemudian ia kembali ke penginapannya dan mulai berdandan.

Ingin menyamar juga? Ikuti langkah berikut ini....



Oke, let's go to pictorial

1. Pertama, Putri Tan rapikan alis. Karena ini adalah makeup  Middle east ia  menggambar alisnya dengan eyeliner warna hitam, n dibuat sedikit naik.

2. Setelah menggunakan eye base, ia menggunakan NYX Jumbo eye pencil milk.

3. Lalu ia bubuhkan eyeshadow warna tembaga di seluruh kelopak mata.

4. Ia ingin tampilan cut crease pada matanya. Jadi ia buat garis hitam melengkung mengikuti kelopak mata.

5. Kemudian ia menambahkan  warna hitam lagi agar tampilan lebih tebal.

6. Dengan kuas , ia melakukan blending, membaurkannya ke atas.

7. Llau ia mengisi waterline dengan warna tembaga, lalu warna hitam.

8. Untuk mempertegas matanya, ia membuat garis dengan eyeliner hitam, atas dan bawah.

9. Agar tampilan lebih sempurna, ia memasang bulu mata palsu, eye makeupnya telah selesai dibuat.

10. Selanjutnya, untuk menutupi wajah Putri yang Oriental, ia memberi shadding pada tulang pipi, dagu, dahi dan lebih tajam pada hidung. baurkan ke atas.

11. Untuk sentuhan akhir dari penyamarannya, ia sengaja memilih pewarna bibir warna merah merekah, dengan mencampurnya dengan warna tua.

12. Terakhir, Putri Tan rapikan rambutnya, memasang aksesoris pendukung, maka jadilah ia seorang Putri Oriental Middle East :)


我已经准备好扮演的角色为中国公主谁是王后以下的竞选
" Aku siap memerankan peranku sebagai Putri Tiongkok yang sedang mengikuti sayembara pemilihan Permaisuri. "

"翻译人员,带相机。我希望我的盖永生。皇帝将告诉你如何欺骗他的步骤。"
"Penerjemah, tolong ambilkan kamera. Aku ingin penyamaranku ini diabadikan. Akan kutunjukkan pada Kaisar bagaimana langkahku mengelabuinya. "

Wah ternyata Putri Tan narsis juga yah... ^.^ hihihihihihi.....










Pesan dari Putri Tan :

好吧我们已经到达了页面的结尾,不要忘了

请继续关注这个故事,直到最后....探索的智慧背后,告诉我你怎么想这个我盖。谢谢你,我说给我所有的朋友谁一直愿意看这个故事

 
Baiklah! kita sudah sampai di penghujung halaman, jangan lupa
Ikuti terus kisah ini sampai akhir.... Temukan hikmah dibaliknya, dan katakan padaku apa pendapat kalian mengenai penyamaranku ini. Terima kasih aku ucapkan kepada teman-teman sekalian yang telah bersedia membaca cerita ini.


Tambahan dari penulis cerita :
Hai hai hai.... Aku ga berkata banyak" cuma mau bilang Ini adalah collab tergokil bersama 11 orang lainnya yang pernah aku ikutin wkwkwkwkwkwk.... Ide gila ini muncul begitu saja... hahahahaha.... Seruuuuuu deh membuat cerita ini dari awal hingga akhir... Memikirkan hal" di dalam penokohan dan alur ceritanya, juga menambahkan konflik di dalamnya membuatku seperti seorang penulis naskah film hahahahahaa..... Rugi sekali kalau kalian ga baca cerita ini dari awal :D

oke, cu next collab....
xoxo,


























8 comments:

  1. cc.. subahanalloh.. cantik banget.. kereeen..

    ReplyDelete
  2. putri tan cing cong nya keren bangeet Lina :D

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahaaa apakah Anda terpesona olehku pangeran? hihihihihihi....

      Delete
  3. Wahaiii putri tan cing cong caang....senang berkenalan denganmu :) sampai jumpa di perlombaan berikutnya mengencani pangeran hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahaaa hai juga cleoputri... wkwkwkwkwkwk.. next time aku akan merebut pangeran dari kamu hahahahahaa....

      Delete
  4. lirikan matanya gak kuku daah hahaha.. beautifull look Dear Lina

    ReplyDelete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^