Wednesday, July 23, 2014

Giveaway - Glory Chen's Birthday Giveaway

Yuhuuuuuu........... Post kali ini aku mau mengajak kalian semua buat ikutan Giveaway salah satu temenku, Glory Chen

Glory ini akan merayakan ulang tahunnya beberapa hari lagi... Hmmm... Aku penasaran dia umur berapa sie?? Hehehehe nanti aku tanya ah... ^.^

Btw, Happy Birthday buat kamu say, semoga semua keingiannya terpenuhi di tahun ini, segala doa terkabulkan , diberi umur panjang, sehat, selalu dalam cinta dan kasih orang" di sekitarmu dan semoga Tuhan selalu melindungimu :)

Oke, menyambung soal giveaway ini, Glory ingin aku bercerita mengenai diriku dan makeup. Hmmm... Baiklah Glory, aku akan bercerita untukmu bagaimana awal mulanya aku mengenal makeup :)

Tapi mungkin lebih oke kalo aku pasang bannernya dulu yah.... Sesuai banner akan ada 2 orang yang akan dipilih oleh Glory. >_< hope me luck!!

http://glorychen.blogspot.com/2014/07/giveaway-glory-chens-birthday-giveaway.html

Oke, mari lanjut berceritanya :D

Kalo bicara soal makeup aku merasa terlambat untuk tau makeup itu apa dan bagaimana. Aku baru mengenalnya saat aku masuk dunia kerja. Saat itu aku bekerja sebagai Asisten Dosen di sebuah Kampus swasta. Saat itu seorang dosen yang sangat berjasa padaku mengenalkan aku pertama kali sama pinset. Yup alat buat nyabut bulu alis. :D Lalu beliau juga mengenalkanku sama eye shadow. Bapak dosen itu meminta aku untuk berdandan, dia bilang gini , " Nek, lu kalo mau dilirik sama mahasiswa yang unyu" ini, lu mesti dandan. Masa cewe ga dandan. Apa kata dunia?" Lalu aku mulai berdandan setiap hari mau kerja. Aku selalu merasa aku aneh dengan warna eyeshadow yang aku pake. Rasanya koq menor, koq gak pas. Tapi dosenku itu selalu bilang itu bagus. Hahahahaha... Memang panggilan kami sedikit aneh, itu karena Dosenku ini sedikit lebay a.k.a bencong. Tapi aku sangat menghargai beliau. Beliau ajarkan aku banyak hal, kalo diinget lagi rasanya sedih karena beliau udah meninggal T_T .Thanks banget sama Bapak Al. Ade Asmui.

Oke, lupakan kesedihanku yah, sekarang aku lanjutkan ceritaku. Apakah aku terus bermakaeup atau aku kembali jadi aku yang dulu? Hmmm... Jawabannya adalah aku kembali jadi aku yang dulu. Hehehehehe... aku belum pede untuk menunjukkan wajahku yang menor penuh riasan. Apalagi saat itu aku ga berani sama alis >,< jadi aku kembali berdandan polos hehehehe... Sampai suatu ketika aku mengikuti Kuliah ke duaku, di dunia fashion design. Aku berkenalan lagi sama Makeup. Tapi belum terlalu fokus. masih kulit luarnya aja. Ya seputar bedak, lipstik, eyeliner n maskara. Belom kenal yang namanya bulu mata dll hehehehe... Lalu aku mulai berdandan lagi. Tapi disini aku belum tau teknik berdandan yang benar. Maka untuk itu, aku memutuskan untuk ambil kursus singkat. Tapi aku kurang puas :( cara mengajarnya aku ga suka. :( Yah vakum lagi deh buat jadi pinternya... Ini berlanjut sampai aku umur 25tahun. Pasti Glory dan teman" berpikir yah, kenapa ga belajar dari YouTube? Hmmm aku tipikal orang yang kurang bisa belajar dari media kalo aku belum paham secara langsung. Dengan kursus, aku menyerap ilmu itu secara langsung dan aku bisa praktek dengan didampingi. jadi kesalahan itu bisa segera diperbaiki. Setelah aku mengerti akan akan melanjutkannya sendiri, mencarinya sendiri.

Dan baru diumurku 27tahun aku baru berkenalan nyata dengan dunia makeup. Jadi baru 1 tahun aku memutuskan untuk masuk ke dunia ini. Aku mengikuti kursus singkat 7 hari secara profesional. Istilah kerennya, from zero to hero :D Bener" kursus yang super kilat. Dengan mengambil model yang berbeda setiap harinya, ikut terjun ke lapangan , langsung tau apakah produk yang kita pakai itu bertahan lama atau tidak, hasilnya apakah bagus di kamera. Itu semua aku pelajari langsung. Nah mulai dari sinilah aku belajar terus sampai hari ini. Aku kemudian memberikan label untuk makeupku, aku memPDkan diriku, sekarang aku akan keluar dengan tampilan yang berbeda. Setelah dapat ilham aku memberi nama makeupku dengan nama Alleria. Aku mulai mengumpulkan hasil karyaku. Aku mulai berkenalan dengan IBB, sebuah forum yang sudah berjasa untukku, membuat aku mengerti banyak hal, menemukan beberapa teman terbaik, untuk saling berbagi, belajar dan terus belajar. Aku menemukan separuh jiwaku yang hilang dan aku sangat bersemangat kalo sudah pegang kuas makeup.

Pusat konsentrasiku adalah pada makeup fantasy. Aku suka yang berbau konsep, memikirkan hal itu sampai semalaman, merancangnya di kertas dan melakukannya besok paginya. Untuk saat ini aku berpikir arti sebuah makeup untukku adalah ekspresi dari seni, cinta, sebuah perasaan dan kepuasan. Aku berkeyakinan suatu saat nanti, makeup fantasy seperti yang kusukai ini akan terus berkembang dan masyarakat luas akan mengenal hal ini bukan seperti sesuatu yang aneh, seram atau gila. Tapi akan menjadi sebuah seni yang bisa dipakai disetiap kesempatan acara. Tapi belakangan ini aku mulai memberikan tutorial untuk makeup biasa, ini karena permintaan dari beberapa readers di blog ku ini. Ya karena kunjungan serta saran dari para readers aku bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Yup!! Glory, ini adalah sedikit ceritaku tentang makeup yang aku cintai. Semoga kamu senang membaca ceritaku ^.^ dan semoga aku menjadi pilihanmu untuk memenagkan giveaway mu :)

Buat temen" yang mau ikutan juga, yuk cuzz ke sini. Ikuti rulesnya yah ^.^

xoxo,






No comments:

Post a Comment

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^