Saturday, June 21, 2014

MOTD WITH ANDIYANTO MAKEUP BOOK

Yuhuuuuuuu...........
Sesuai janjiku kemarin dear.... Aku akan share pengalamanku dengan buku makeup Andiyanto. Apa aja sih yang aku pelajari, tentunya soal makeup mata ^.^ Hayooooo udh pada baca kaaaannnnnn....
Klik disini untuk tau buku apa yang kumaksudkan yah....

Mari kita mulai....
Hal pertama yang dilihat tentunya bentuk mata. Kali ini aku akan mencoba menggunakan scotch tape. Scotch tape yang kupilih adalah yang berwarna senada dengan kulit. (bisa dilihat di pictorial)

Selanjutnya, aku mulai menentukan arah seperti apa eyeliner yang akan aku terapkan dimataku.  menurut penjelasan di buku, tipe mataku itu bulat naik.
jadi, eyeliner yang aku terapkan nanti hanya sejajar dengan garis mata bagian bawah. bukan wing eyeliner atopun bold eyeliner. (lihat di pictorial)


Garis tengah mata diukur dari tengah hidung. mataku sedikit naik, ada lipatan di kelopak. karena itu aku pake scotch tape ^.^

lanjutttt........ ke tipe alis yang sesuai

karena hidungku pendek, jadi model alis seprti di gambar yang paling sesuai :D

next kita coba dengan pictorial yah....

Bisa dilihat yah, bagian yang aku beri lingkaran hitam. itu bagian yang perlu di koreksi.
Berikut step by stepnya :
1. pasang scotch tape, ukur sesuai kebutuhan. perhatikan langkah memasangnya. aku jelaskan sedikit. cara untuk tau mata kita perlu di kasi scotch tape ato gak adalah dengan menarik bagian kelopak mata kita ke arah atas, kalo sesudah di tarik dan ada banyak ruang kosong yang bisa digerakkan, itu tandanya mata kita memerlukan bantuan penyangga berupa tape.

Tape yang aku pake, sengaja aku pilih yang senada warna kulit. Menurut beauty master (baca : guru makeupku) yg tipe ini hasilnya lebih bagus, dan bisa membaur dengan eyeshadow.

2. Lanjutkan dengan melihat koreksi alis, isi alis, rapikan.

3. Ini hal yang baru aku tau dari buku ini, bentuk wajahku, pelipisnya muncul, dan kondisi mataku cenderung cembung, jadi penggunaan warna" terang kurang pas. Jadi untuk eyeshadow aku gunakan warna natural pada bagian luar mata.

4. Selanjutnya adalah koreksi eyeliner. Seperti yang aku jelaskan diatas, kondisi mataku cenderung naik, oleh sebab itu aku menerapkan eyeliner yang sejajar dengan garis mata.

5. Langkah terakhir, pasang maskara, bulu mata palsu.
makeup done ^.^

Kurasa ini ga sulit, n bisa diterapkan sama semua orang yang ingin belajar lebih dalam... n buku Andiyanto ini bisa jadi referensi menghadapi berbagai tipe klien :D

Final look :





Bagaimana menurut teman" ? share disini yah.....

Sekian review, n pictorial soal buku Andiyanto...

cu next post.....

xoxo,


No comments:

Post a Comment

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^