Thursday, June 19, 2014

DIBALIK KEHEBOHAN MY BIG DAY part 1

Hai hai haiii........... Ini post permintaan temen" yang pengen tau cerita dibalik acara besarku 3 bulan yang lalu... ^_^ maap yah baru bisa share sekarang....

Aku bingung mau mulai dari mana wkwkwkwk....
karena udah sah, aku bingung mau share apanya dulu hahahahaha....

Enaknya mulai dari apanya dulu??

Ada beberapa hal yang aku kerjakan sendiri menjelang big day. Awalnya aku ga mau repot, maunya sewa jasa WO aja deh... Tapi setelah diitung" budgetnya bengkak!!! OMOO!! No! >....< Lalu karena batal pake WO mau ga mau mesti siapin sendiri... Aku mulai dari persiapan kartu undangan. Ini hal yang paling ribet. Udah ribet siapa aja tamunya, trus warnanya apa, dll.

Mulailah aku mencari referensi, makin banyak yang ada makin bikin pusing. Undangannya pada lucu" cuma koq ga multi fungsi ya... Dari dulu aku punya cita" aku mau desain sendiri kartu undanganku. Kebeneran, adikku punya tukang yang spesial bikin kartu undangan. Wah... ini pas banget... ^.^

Lalu terpikirlah olehku, gimana kalo aku bikin undangan yang bentuknya kotak? Setelah diskusi sama pacar, n tukangnya mulailah aku keluar untuk beli bahannya. Ingat, disini aku yang tanganin sendiri. Berapa undangan?? 500 kotak :D

Aku sempet mendokumtasikan proses pembuatan kotak undangan dari awal sampai akhir..
Yuk disimak, kali aja ada yang order hehehehe...

 ini tunanganku ^.^ dia ikut bantu, ini adalah proses awal dari kotaknya. setelah dibeli n dipotong sesuai ukuran, kotaknya di rapiin lagi

karton ditempel sama duplex, biar lebih tebel


karena bentuknya kotak, jadi aku kasi tag

ada 2 warna, untuk undangan yang berbeda. yang kuning untuk keluargaku, yang merah utk keluarga tunanganku


box yang berjejer rapi ini blom finish, masih harus melewati beberapa tahapan untuk jadi box cantik


waktunya memberi kertas pembungkus... yg kuning kertasnya gold
yang merah tetep merah


250 kotak kuning sudah siap dihias. Kotak" ini harus menemukan pasangannya yaitu tutup kotak yang sesuai. (disini seperti org cari jodoh) hihihihi... kotak juga ada jodohnya.. ^.^

pasang pita, aku mau saat org yang buka undangannya, setelah liat isinya, n mau ditutup lagi ga bingung cari pitanya karena udah aku tempel di bawah kotak (*ini pengalaman pribadi, pita ilang entah kemana :D)

proses pasang label... 


250 kotak undangan kuning sudah siap :)

next, yang merah... prosesnya sama seperti yang kuning, cm yg ini bikinnya lebih ngebut, lembur terrruuuuuuuusssssss.... 

siap dihias juga...

masukin undangan ke kotaknya. ini hal yang paling melelahkan. tapi puas sama hasilnya ^.^

Ada yang mau bikin kotak juga?? mungkin buat acara lain??
hehehehehe.... aq open order koq hehehehe...
(ga bermaksud dagang, cuma berbagi info, di Bali, kami KUBUS PRODUCTION siap melayani kotak berbentuk apapun )

Sekian dulu edisi part 1 nya....

xoxo,






No comments:

Post a Comment

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^