Friday, December 27, 2013

ROAD TO JAKARTA PLUS PLUS BEHIND THE SCENES

Hai hai............. :)
Ini liputan super ngebut wkwkwwkwk..... :D
Menyambung yg kemarin, LIP ART COMPETITION hehehehe....... Ada keseruan sendiri nie dibalik perjalanan menuju ke Mall Taman Anggrek :D
Mau tau??
Mari ikutin sampe selesai yah.... :D

Yang pertama itu prepare di rumah Lisa
makeup ga terlalu heboh ya, cuma maen sm coklat aja... Aku pake Rimel London yg udh pernah aku review :D , aku pake itu seharian sampe malem masih awet warnanya n ga norak diliat org :D

final look :D *abaikan gambar dibelakangnya yah... xixixixixi..... :P

Oke, perjalanan pertama itu Desy mau ajak kami ke Glodok. Jadwal udh diatur sama mereka... Berasa tamu aja yg punya 2 tour guide :D hehehehe....

Sebelum berangkat aku n mama dapet ikut merayakan hari makan onde. Ini adalah tradisi org tionghoa yang masih turun temurun dilakuin di Jakarta, khususnya buat penduduk pendatang spt mereka ini. Desy n Lisa kota asalnya dari Pontianak. Jadi udh bisa dipastikan yah aku n mama dapet icip2 kuliner asli dari Pontianak :D
Oke, yang pertama itu ondenya

punyaku yg kiri, sesuai umur 27 n punya mamaku yg kanan sesuai umur jg 54 ^.^
warna masing2 dari onde punya arti sendiri2, aku blom tanya yg komplit sama mamanya Desy, nanti klo udh dpt sejarahnya aku update lgi :D


Lalu setelah onde, kita sarapan Lontong Medan, ini baru pertama aku makan Lontong Medan. Ciri khasnya adalah ada ikan teri di dalemnya.. rasanya enak, seger, walopun kuahnya bersantan tp ga bikin eneg, Top deh :D
Selesai makan, kita siap2 ke Glodok. kali ini tour guideku adalah Desy, Lisa lagi ikut gereja pagi. Jadi nanti kita ketemu lagi di Pasar Glodok.
Oke, pas mau berangkat hujan turun, ga terlalu deras tapi gerimis mengundang :D
Kita keluar gang, bawa payung satu org 1 payung, n nyetop bajai. Sampe di daerah pecinaan kita turun.

Karena hari itu hari spesial, disamping hari ibu juga ada perayaan sembahyang di klenteng, Desy ajak aku n mama untuk sembahyang di Klenteng itu. Suasananya rame,
Ini adalah Klenteng yg dimaksudkan, Vihara Dharma Bhakti. Disini tempat pemujaan YM. Dewi Kwan Im. Liat kan lingkaran putih yg aku beri bulatan, itu ga sengaja tertangkap oleh kameraku di siang hari . Kami percaya bahwa itu adalah para dewa yg menjaga tempat itu. Ini hanya kepercayaan yah, silakan bagi yg ga percaya :)
ini adalah pelataran dari Klenteng, aku n mama masuk untuk membeli hio / dupa. Di dalam ga di foto karena ga diijinkan sama pengurus klenteng. Di dalam suasananya rame, asap dupa mengepul. Membuat sesak nafas, tapi ga menyurutkan niat org2 untuk berdoa. Hio sudah di dapat, tapi aku bingung harus mulai dari mana, karena klenteng sangat luas.

Ditengah kebingungan, ada 1 org laki2 yg ga kami kenal, menawarkan jasa untuk menghidupkan hio, lalu menuntun kami harus mulai dari mana. Setelah itu org tsb hilang dari pandangan. Lalu, kembali lagi kami kebingungan org itu dtg lagi memberi bantuan, sampai di akhir persembahyangan, mama bilang, kalo org itu dtg lagi, berarti dia berjodoh sama kita, kasi dia angpao sbg ucapan terima kasih. Aku clingak clinguk nyari org itu tapi ga ada. Pas kita udh di pintu keluar, orgnya ada. Ya udah angpao dikasi. Ternyata waktu angpao diterima, dia ga masukin ke kantong dia, tapi di masukin di kotak amal. Siapa ya org itu? misterius :)




Kita hanya boleh foto di luar area sembahyang, gpp yang penting niat tulus sudah diterima :)

Oke, perjalanan dilanjutkan, sekarang kita mengunjungi 1 tempat ibadah yg unik menurutku, :D
Mau tau??

Ini apa?? Ada yg bisa tebak? :D
Ini adalah sebuah Gereja Katolik. Tapi ini bukan sekedar gereja, bisa diliat dari ornamennya. Ini perpaduan Gereja + Klenteng :) Unik kan :D
Di area Gereja ada patung selamat datang Singa, di kanan dan kirinya. Lalu pilar bangunan juga spt klenteng n pintu utamanya juga spt klenteng.

Atapnya ga kalah unik,
atap klenteng + salib :) luar biasa uniknya... :D
Gereja ini sedang ada misa menjelang Hari Natal. Gereja ini dekat jaraknya dengan Klenteng yg tadi dan 1 Klenteng lagi yang akan dibahas selanjutnya. Nama Gereja ini adalah
Sering denger kan di tv selalu masuk liputan Natal, :D mmg gereja yg unik :)

Next, kita ke klenteng 1 lagi. Rencana awal adalah ke Klenteng Toasebio. Tapi di perjalanan kita malah bertemu klenteng kecil yang terkenal.

Perhatikan lagi ya, kejadian yg sama seperti di Klenteng 1, ada cahaya putih lagi yg tertangkap kamera :) Para dewa menyambut kami ^.^

Di pintu depan kami udh disambut oleh Buddha berkepala 4, hal pertama yang dilakukan adalah menyalakan lilin sebagai tanda penerangan.
Suasana di dalam sangat tenang, kami sembahyang ga lama, selesai berdana kami pamit, karena jadwal lain sudah menunggu :)
Klenteng terakhir adalah



Di Klenteng ini kami ga sembahyang, hanya meninggalkan jejak foto aja :D

Selanjutnya kita ke Gang Petak 9. Ada apa disana??
yuk tengok :D

Gang petak 9 ini sebenernya hampir sama dengan jalan di gang" lain, cm yg bedain itu jalan ini ramai sama penjual makanan n pakaian. Mereka berjualan tepat di rumah mereka masing", n cuma ramai di pagi hari aja... Di pagi hari berubah jadi pasar tradisional, siang/malam jadi rumah tinggal. Unik yah... :D


Perjalanan dilanjutkan ke Glodok. Disana aku ga bisa foto2 karena sangat rame, berbahaya, takut copet >,< foto cm pas depan gang nya aja...
Desy lagi jelasin ke mama kita lagi dimana :D
Yang selanjutnya, ga terfoto, sampe akhirnya kita sampe di pertokoan elektronik n turun ke jalan buat nyetop taxi. Nungguin Lisa pulang dari gereja, langsung cuzzzzzz ke Mall Taman Angggek :D

Liputan khusus bisa diliat disini yah... :D


Di skip sampe acara selesai, dapet foto mall TA cm sedikit, karena lagi buru" kejer waktu. Lisa & Desy mau kondangan :D n maap yah temen" IBB aku ngacir ga pamitan :D



Sore sampe malem n ketemu pagi aku tertidur dengan nyenyaknya... Sempet kebangun jam 4 pagi wkwkwkwkwk.... trus tepar lgi sampe udh pagi wkwkwkwkwk..... :D
Tunggu part selanjutnya yah.... :D


Tq udh berkunjung n membaca :)
GBU all........














No comments:

Post a Comment

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^