Friday, December 20, 2013

H-2

Hai hai, Judulnya bikin deg-degan yah... hihihihihi.... Buat yg udh tau sie gpp yah... Buat yg blom tau nanti di bahas klo aku udh balik lagi ke rumah hehehehe....
Omong2 H-2 itu adalah tgl 22 Desember, seperti yg semua org tau yah 22 Desember itu adalah hari Ibu, hari bersejarah buat para mama di seluruh dunia :)
Tgl 22 nanti aku ditemenin sama mamaku tercinta , so very happy ^,^v
Tq mom, udh bersedia ikut aku ke luar kota.. :)

Cerita soal mama, ga akan ada habisnya... Semua mama di dunia ini pasti ingin yg terbaik buat anaknya, termasuk mamaku juga :)
Mamaku itu org yg paling aku sayang... Apapun yg kualami setiap hari pasti ada waktu minimal 10 menit untuk cerita ke mama. Mamaku org yg sangat tegar, org yg berjuang 1000x lipat untuk membuat keluargaku hidup setiap hari, mama bekerja siang malam.

Ada 1 hal sebenernya yg sangat kusesali ttg hubunganku dengan mama. Cerita ini terjadi saat aku umur 14 tahun. Kalo aku ingat lagi, rasanya sungguh sangat menyesal, walopun mama udh maafin aku, tp aku ttp aja merasa menyesal. Jadi ceritanya, ada 1 org keluargaku yg menghasut aku ttg kasih sayang mama yg berbeda ke aku . Mama lebih sayang adikku daripada aku. Ya sejenis kecemburuan lah, itu mereka tanamkan ke aku dari aku mengenal bangku sekolah. jadi umur 6 tahun aku udh dicekoki hal2 spt itu.

Hal itu tertanam, melekat kuat di benakku. Jadi setiap kali aku pulang sekolah, aku ga mau ketemu mama, aku menghindar dari mama. Tapi mama terus berusaha mendekat, aku menjauh. Sampe akhirnya mungkin mama ga tahan karena sikapku, waktu aku umur 14 tahun, tepatnya SMP mama cerita semuanya kenapa dia ga bisa setiap saat ada didekatku, knp dia titipin aku sama nenekku, kenapa adikku lebih dia 'sayang' itu karena adikku bercerita semua keluhan dia ke mama sedangkan aku mengurung diriku di kamar. Saat itu juga aku sadar sesadar2nya kesalahanku. Sangat rugi membuang waktuku 14 tahun tanpa aku tau alasan mamaku.. so sad yah.... T.T aku bodoh ya....

Setelah hari itu, aku berjanji pada diriku, juga pada Tuhanku, ga akan sia2kan waktuku bersama mama lagi. Sebisa mungkin aku akan ajak mamaku pergi ke tempat yg dia suka, makan2 makanan yg dia suka, mendengarkan keluhannya, ada di sampingnya..

Sekarang umurku 27 tahun, rasanya masih aja kurang menebus kesalahanku yg dulu...Keadaan sudah membaik, hubunganku dengan mama juga sudah sangat dekat,
Sebentar lagi aku akan menikah, harapanku semoga mama selalu sehat, berumur panjang, bisa melihat aku dengan anakku juga... Aku ga tau gimana nanti aku mendidik anakku, tapi kuharap didikan mamaku menurun untuk anakku kelak..

Kalo mama di depanku sekarang, cm 1 kalimat aja yg bisa aku bilang :
" mama wo cen de hen ai ni "



Oke, sekian sad post kali ini,

Selamat menyambut hari Ibu ya dear.......
Buat semuanya, jangan pernah menjadi seperti ceritaku itu.....
Penyesalan yg sangat dalam, masih aku bisa rasakan kadang2, kalo liat mamaku lg kasi aku perhatian :) Penyesalan dan rasa bersalah itu muncul kembali...

cu next post...........

GBU all......







No comments:

Post a Comment

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^