Monday, November 18, 2013

SHARING - KENAPA AKU PUTUSKAN UNTUK JADI MUA

Haiiiii... aku lanjutkan ke post yang berikutnya, soal tutorial lama smua masih ada di web ku, ceki ceki aja di http://www.alleriamakeupartist.com/268262459

Sekarang aku mau share kenapa aku putuskan buat masuk ke dunia makeup ^^
Hal yang paling 1 adalah karena aku teracuni sama yang namanya makeup, sangat kagum, n aku ingin juga bisa seperti yang kuliat di tv, di majalah, di internet.. 1 tahun yang lalu aku pernah bilang ke temenku, kapan ada kursus singkat di Bali yang standarnya nasional aku pasti ikut serta, n mmg bener akhirnya kursus itu ada, penyelenggaranya temenku, hehehehehe.... Dengan biaya yg lumayan, kursus cuma 1 minggu, dari basic nol jdi profesional hanya dalam waktu 7 hari, plus ujian kelayakan... wkwkwkwkwkwk... syukurnya aku layak hahahahaha....

yuk liat foto-foto waktu aku kursus....


ini foto waktu hari pertama kursus... makeup pribadi dulu.... ngelenongin diri sendiri... dari a-z ^_^

(yang dibelakang itu instrukturnya..)



hari ke 2, sudah dengan model >,< grogi banget.... masih blepotan..... T.T


hari ke 3, masih dengan model, tapi lebih high lg levelnya, 3 jam 2 model sekaligus.... >,<
(beres yg 1, tukar model dengan temen kursus, hapus semua makeupnya, ulang lagi dari awal)



hari ke 4, belajar koreksi wajah.... walopun cuma shading, ini lama lho makeup-in nya... karena ikutin step dari awalnya....


hari ke 5, belajar hair do dasar.... dikasi tw bikin sanggul modern yang simple... namanya baru pertama kali ttp aja grogi...


hari ke 6 ini disebut pra test... makeup dari awal (bare face ) sampe jadi cantik plus hair do nya... waktu yang dikasi cm 2 jam >_<


hari ke 7, final test... penentuan kelayakan.... hahahahahhaa... tp sebenernya foto yg masuk di ijazahku bukan foto yang ini, kita ujian lagi sekali, langsung dilapangan di nilai sm smua fotografer di bali wkwkwkwkwkwk.....

mw liat hasil karya pertamaku yang terjun ke lapangan??

ini dia....

model ini sama dengan model yang aku makeup di hari ke 2, beda yah... hehehehe... dengan karya ini aku dapet predikat 80 dari final test n aku dinyatakan LAYAK menjadi seorang MUA :)


ini dpt dri fotografer bali - HenryLee



lanjut ke alasan ke 2...
kurasa aku blum menemukan alasan yang ke dua untuk saat ini :p btw, apapun alasannya, aku sungguh jatuh cinta sama dunia makeup...

semoga dengan layaknya aku menjadi MUA bisa menginspirasi banyak orang untuk berkarya....

hehehehehe.....
sekian sharingnya, tq udah mampir...
GBU all.... muach... <3










5 comments:

  1. wow toss dulu Kak :)) kita sama2 jatuh cinta sama make up :D
    waah..keren deh , jadi suatu kebanggan posting blog aku pernah dikomentarin sama MUA :)

    sukses selalu kakak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss !!! hehehehehe.... iya, sukses juga buat kamu ^^

      Delete
  2. Sama nihhhh ^_^
    Aku juga jatuh cinta sama makeup hihihi.
    Good Luck ya sai ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^^ iya say... love makeup so much...
      good luck jg say... ^^

      Delete
  3. Woow keren.. kursus kaya gini ada jg dibuat dijakarta gak ya.. kalau tau pls info. Pengen juga sukses kaya kamu dalam dunia per makeupan :)

    ReplyDelete

Hai! :) Terima Kasih sudah mampir ke blog ini , semoga blog ini memberikan manfaat bagi semuanya.. Silakan tinggalkan komentarmu atau pendapatmu ya.. ^_^